Prediksi Piala AFF Tim Nasional Indonesia

skorbolaindonesia

Prediksi Piala AFF Melawan Filipina serta Shin Tae-yong Berikan Peringatan pada Tim Nasional Indonesia

Menjelang duel lawan Filipina di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong ingatkan skuad Tim nasional Indonesia jika mereka nanti akan bermain di atas lapangan sintetis.

 

Duel Filipina versus Indonesia di pertandingan lanjutan Group A Piala AFF 2022 itu akan diadakan di Rizal Memorial Stadium. Lapangan ini menggunakan rumput tipe sintetis.

 

Tim nasional Indonesia pasti harus menyesuaikan. Pasalnya sebagian besar lapangan di Tanah Air menggunakan tipe rumput alami.*

 

“Kami tiba ke Filipina untuk bermain laga paling akhir pada babak group. Memang berbeda sekali karena lapangan bukan rumput, tetapi sintesis,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi jurnalis di Manila, Minggu (1/1/2023).

 

Menurut Shin Tae-yong, bermain di atas lapangan yang menggunakan rumput sintesis rawan membuat pemain cidera. Keadaan tersebut yang membuat Shin Tae-yong minta pemain Tim nasional Indonesia untuk konsentrasi dan waspada sepanjang bermain.

 

“Beberapa pemain harus konsentrasi dan waspada supaya tidak cidera. Permasalahan semacam ini harus dipertegas ke pemain supaya bisa memperoleh hasil terbaik,” tegas Shin Tae-yong.

 

Siap Tempur

Sementara itu, Ricky Kambuaya memperjelas, Tim nasional Indonesia tiba ke Manila pada keadaan siap tempur. Pemain tengah Persib Bandung itu berharap teamnya dapat bawa pulang hasil terbaik.

Prediksi Piala AFF Tim Nasional Indonesia

“Kami tiba kesini siap. Untuk laga besok saya pikir kami sudah siap untuk mengoptimalkan hasil terbaik,” tegas Ricky Kambuaya.

 

Sekarang ini, Tim nasional Indonesia ada di peringkat ke-2 klasemen sementara Group A Kejuaraan AFF 2022 dengan nilai tujuh. Tim Garuda hanya kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak.

 

Supremasi Indonesia Atas Filipina

Berbicara performa keseluruhannya, pertandingan kelak bisa menjadi pertemuan ke-25 sejauh riwayat ke – 2 team. Tim nasional Indonesia pertama kalinya berjumpa Filipina pada Asian Game 1958 yang dimenangkan dengan score 4 – 0.

 

Kemudian, Tim nasional Indonesia sampai saat ini telah memenangkan 19 kali pertemuan dan meraih empat hasil seimbang. Adapun Filipina baru menang sekali atas tim Garuda.

 

Tetapi, catatan – catatan di atas tidak bisa jadi referensi. Selama ini, ke – 2 team sama-sama sudah berkembang hingga pertandingan kelak diprediksikan akan mendatangkan surprise.

 

Prediksi Piala AFF: Filipina versus Indonesia 2 Januari 2023

 

Tim nasional Filipina dan Tim nasional Indonesia akan sama-sama bertemu pada matchday kelima Group A Piala AFF 2022. Pertandingan di antara Filipina versus Indonesia akan dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) start pukul 19.30 WIB, live di RCTI.

 

Indonesia perlu kemenangan untuk lolos ke babak semi-final. Status juara atau runner-up Group A akan ditetapkan dengan hasil pertandingan Thailand versus Kamboja. Dan, Filipina tidak mempunyai kesempatan maju ke semi-final.

 

Indonesia mendapatkan tujuh point dari 3 pertandingan yang telah dimainkan. Tim Garuda menang atas Kamboja dan Brunei, lalu seimbang musuh Thailand. Indonesia tidak pernah kalah pada enam pertandingan paling akhir di semua gelaran.

 

Sementara itu, Filipina cuma sanggup memang saat bertemu Brunei dari 3 pertandingan Piala AFF 2022. Filipina kalah atas Kamboja dan Thailand pada pertandingan lain. Filipina hanya sekali menang pada lima pertandingan paling akhir.

 

Perform Filipina kurang cukup memberikan keyakinan di Piala AFF 2022. Karena, di bawah kendali pelatih Josep Ferre, Filipina banyak membawa pemain muda. Filipina sedang membuat angkatan baru. Sebagian besar pemain Filipina di Piala AFF 2022 berumur di bawah 25 tahun.

Baca Juga:

Prediksi Susunan Pemain

Filipina ( 4 – 4 – 2 ) : Julian Schwarzer; Simen Lyngbo, Arnel Amita, Mark Hartmann, Amani Aguinaldo, Jefferson Tabinas, Audie Menzi, Oliver Bias, Jesus Melliza Stephan Schrock, Kenshiro Daniels.

 

Pelatih: Josep Ferre

 

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam,  Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan.

 

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Head to Head dan Performa

Head to Head

25/11/2018 Indonesia 0 – 0 Filipina

22/11/2016 Indonesia 2 – 2 Filipina

25/11/2014 Filipina 4 – 0 Indonesia

14/08/2013 Indonesia 2 – 0 Filipina

05/06/2012 Filipina 2 – 2 Indonesia

 

5 pertandingan paling akhir Filipina

14/06/22 Palestina 4 – 0 Filipina

14/12/22 Vietnam 1 – 0 Filipina

20/12/22 Kamboja 3 – 2 Filipina

23/12/22 Filipina 5 – 1 Brunei

26/12/22 Thailand 4 – 0 Filipina

 

5 pertandingan paling akhir Indonesia

24/09/22 Indonesia 3 – 2 Curacao

27/09/22 Indonesia 2 – 1 Curacao

23/12/22 Indonesia 2 – 1 Kamboja

26/12/22 Brunei 0 – 7 Indonesia

29/12/22 Indonesia 1 – 1 Thailand

 

Prediksi Score

Di atas kertas, Indonesia unggul materi pemain dibandingkan Filipina. Karena, si tuan rumah banyak bawa pemain muda dan kurang pengalaman. Tetapi, factor lapangan sintetis menjadi masalah untuk Tim Garuda.

 

Indonesia tak pernah gagal cetak gol pada tujuh pertandingan paling akhir di semua gelaran. Dan, baris belakang Filipina cukup rapuh. Pada tiga pertandingan Piala AFF 2022, The Azkals telah kecolongan tujuh gol.

 

Prediksi Score: Filipina 0-3 Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *