Aturan Yang Dibatalkan Pihak Qatar Jelang Piala Dunia 2022

skorbolaindonesia

Skorbolaindonesia – Pihak Qatar telah membatalkan beberapa peraturan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 November sampai dengan 18 Desember.

Qatar sendiri telah memperkirakan akan kedatangan 1,2 juta pengunjung selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Dan pada awalnya, tuan rumah tersebut menyatakan bahwa para suporter yang menyaksikan Piala Dunia tersebut harus menunjukkan bukti tes Covid 19 negatif terlepas itu dari status vaksinasi mereka.

Akan tetapi, saat ini aturan tersebut telah dibatalkan. Qatar juga tak lagi mewajibkan untuk calon pendatang mancanegara membuktikan hasil tes covid 19.

Qatar telah mencabut syarat untuk tes covid-19 bagi para pendatang yang akan berkunjung jelas Piala Dunia 2022.

“ Para pengunjung tak harus lagi menunjukkan hasil PCR negatif Covid 19 maupun hasil rapid test Antigen sebelum melakukan perjalanan ke Qatar, “ ucap pernyataan resmi dari kementerian kesehatan Qatar.

Pihak kementerian kesehatan Qatar sendiri telah memaparkan lebih lanjut, bahwa aturan tersebut tak hanya berlaku bagi penggemar sepak bola yang berada di luar Qatar.

Hal tersebut juga berlaku bagi para masyarakat lokal yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2022 Qatar dan tak perlu menunjukkan hasil dari PCR nya lagi.

Dan keputusan ini juga tak lepas dari kasus Covid 19 yang secara terus menerus turun di seluruh dunia. Dengan peluncuran program vaksinasi Covid 19 yang sedang berlangsung di berbagai negara. Dan pihak Qatar sendiri hanya menekankan adanya tindakan pencegahan untuk mengurangi resiko infeksi, termasuk vaksinasi sepenuhnya.

Untuk data terbaru dari kasus Covid-19 di Qatar saat ini bertambah 421 kasus menjadi 2.185 dan tak ada pasien yang meninggal dalam 24 jam terakhir.

Dari sektor keamanan sendiri, Qatar telah diperkirakan akan mengerahkan puluhan ribu pasukan yang juga berasal dari kesepakatan kerjasama dengan sejumlah negara.

Menurut laporan Aljazeera sendiri, pasukan keamanan Qatar bersama dengan mitra dari 13 negara sudah melakukan latihan keamanan lima hari di seluruh negeri. Dan latihan tersebut juga memiliki tujuan untuk melakukan uji kesiapan serta daya tanggap pelayanan darurat. Sebab, lebih dari 1,2 juta penggemar telah diperkirakan akan melakukan kunjungan selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut komite keamanan Piala Dunia 2022, latihan yang dijuluki sebagai Watan telah melibatkan 32.000 personal keamanan pemerintah serta 17.000 dari sektor keamanan swasta.

 

Bantuan Inggris Mengirim Pasukan Anti Terorisme

Kementerian Inggris juga menyatakan akan mendukung Qatar selama masa Piala Dunia 2022 dalam bentuk perlindungan keamanan dengan mengirimkan bala prajurit.

Inggris telah mendukung Qatar dengan kemampuan militernya untuk melawan “ terorisme “ serta ancaman lain terhadap pertandingan sepak bola.

Dan dukungan tersebut juga akan mencakup sebuah dukungan keamanan maritim dari Angkatan Laut Kerajaan, serta pelatihan dalam pencarian tempat lanjutan, dan perencanaan operasional dan dukungan komando maupun kontrol.

 

Partisipasi Amerika Serikat Untuk Qatar Dalam Ajang Piala Dunia 2022

Untuk departemen Pertahanan Amerika Serikat sendiri juga mempunyai kesepakatan dengan Qatar. Mereka juga telah bekerjasama dalam pengaturan teknis. Dan Uni Emirat Arab sendiri telah melaporkan bahwa awal tahun ini mantan tentara Yordania juga ditawarkan akan peran dalam ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Ketika Piala Dunia semakin dekat, dalam peningkatan aktivitas keamanan juga terlihat di jalan – jalan pusat telah memantau suatu rekaman maupun kamera keamanan dari delapan stadion Piala Dunia.

 

Pusat Kendali Keamanan Bergaya NASA Yang Disiapkan Oleh Qatar

Qatar sebagai tuan rumah telah memperketat protokol keamanan yang ikut disertakan dengan operasi keamanan secara besar – besaran dengan bantuan dari pasukan keamanan, ahli serta juga personel dari negara tetangga. Bantuan dari angkatan udara kerajaan Inggris juga akan membantu berpatroli saat turnamen berlangsung. Dan untuk pangkalan udara Amerika Serikat di Al Udeid juga akan memberikan keamanan dan dukungan intelijen.

Pemerintah Qatar juga sudah membangun pusat kendali di Aspire Zone. Pusat kendala tersebut bergaya kantor Badan Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat, yakni NASA yang akan berfungsi sebagai pusat dari kendali keamanan. Dan di kantor tersebut, otoritas keamanan juga dapat memantau apa yang terjadi di dalam stadion selama Piala Dunia.

Dan setelah memasuki pusat dari kendala, operator juga bisa memperbesar setiap kursi individu serta melihat operasi pengendalian dalam kerumunan melalui kamera keamanan yang sudah ditempatkan pada masing – masing stadion. Ada sekitar 2.000 kamera keamanan yang akan disiapkan untuk mengawasi Stadion Qatar selama Piala Dunia.

Tak hanya itu, program kecerdasan buatan ini pun akan memantau seluruh area di stadion serta merespon potensi kekacauan arus kerumunan para penonton. Dan program ini juga akan memicu alarm saat salah satu dari kondisi arus kerumunan yang terlalu besar terjadi.

Bila tiba – tiba terjadi kericuhan dalam kerumunan, pihak keamanan akan segera bisa mendeteksi dan bertindak secara proaktif. Dan setiap sudut lapangan serta penonton selalu diawasi.

skor bola terbaru. Dan otoritas setempat juga telah memperkuat keamanan siber selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Dan mereka juga telah menyediakan sebuah layar yang berfokus untuk mengukur sebuah tingkat ancaman dalam dunia maya di seluruh dunia yang sejalan dengan data stadion untuk menekan sebuah potensi peretasan.

Dengan laporan ESPN yang telah menyebutkan bahwa ada sedikit kekhawatiran di Qatar bahwa para penggemar mungkin harus mempersiapkan diri dalam menghadapi sebuah potensi gangguan yang terjadi di luar lapangan seperti yang telah terjadi di Piala Dunia dari berbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version