Ghana Kalah Dari Uruguay Namun Tidak Lolos 16 Besar

skorbolaindonesia

Skorbolaindonesia – Luis Suarez mengira pekerjaannya sudah selesai. Penyerang veteran itu tersingkir dari pertandingan penyisihan grup terakhir dari Uruguay dengan keunggulan 2 – 0 dan menerima kabar baik dari seluruh kota : Portugal diikat dengan Korea Selatan. Jika hasilnya bertahan, berarti Uruguay akan lolos ke babak sistem gugur. Namun mereka tidak.

Pada saat Korea Selatan unggul 2 – 1, klasemen Grup H yang diperbaharui segera ditampilkan pada monitor yang besar di dalam stadion, dengan Uruguay di luar melihat ke dalam. Camera beralih pada Suarez yang terlihat seperti melihat hantu.

 

Uruguay membutuhkan gol lain untuk membalikkan tiebreak demi keuntungan mereka dan walaupun ada beberapa peluang yang bagus selama 15 menit terakhir permainan. gol tidak pernah datang. Itu bukan lah jenis balas dendam yang di cari Ghana, karena turnamennya sendiri berakhir dengan kekalahan namun 12 tahun setelah Uruguay menyingkirkan Ghana pada perempat final berkat handball terkenal Suarez, Black Stars membalasnya.

 

Saat pertandingan mendekati akhir, monitor kembali ke tembakan langsung Suarez. Dia tampak seperti sedang menahan air mata dan pada saat itu para penggemar Ghana lebih memahami situasinya. Mereka bersorak keras. Suarez menarik kausnya ke atas kepalanya, mundur seperti kura-kura ke dalam cangkangnya yang kemungkinan besar akan menjadi citra terakhir dirinya di panggung Piala Dunia.

 

Reaksi cepat

  1. Sebuah jalan keluar yang pantas untuk Uruguay

Untuk tim dengan bakat sebanyak yang dimiliki Uruguay, mereka hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri. Tidak ada tim yang bisa bermain tanpa gol selama dua pertandingan pertama di Piala Dunia dan berharap untuk maju, seperti situasi yang dialami Uruguay sebelum hari Jumat. Hasil imbang 0-0 mereka dengan Korea Selatan di pertandingan pembukaan tidak menginspirasi, dan mengikutinya dengan kekalahan 2-0 melawan Portugal membuat peluang menjadi sia-sia.

Baca Juga : 

Namun, setelah mencetak dua gol di babak pertama, Uruguay kemungkinan masih akan pulang dengan keyakinan bahwa mereka seharusnya melaju. Dan mereka hampir melakukannya. Ada banyak urutan di waktu tambahan ketika permainan dibuka dan Uruguay mendapatkan angka saat istirahat. Tidak ada yang melangkah dan memanfaatkan.

 

  1. De Arrascaeta memiliki momennya

Setelah duduk melawan Korea Selatan dan bermain hanya 28 menit melawan Portugal, Giorgian De Arrascaeta masuk ke starting XI dan dengan cepat memberi penghargaan kepada pelatih Diego Alonso. Salah satu dari hanya tujuh pemain di Piala Dunia yang bermain sepak bola klub di Serie A Brasil , gelandang bintang Flamengo ini adalah salah satu dari sedikit pemain yang datang ke turnamen tersebut setelah sebelumnya mencetak gol kompetitif di Qatar. (Itu terjadi dalam kemenangan 3-1 melawan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019.)

 

Tentang tim yang menampilkan nama-nama yang bergema lebih global – seperti Suarez, Darwin Nunez dari Liverpool , Edinson Cavani dari Valencia , Federico Valverde dari Real Madrid dan mungkin bahkan pemain muda Manchester United Facundo Pellistri – nilai de Arrascaeta untuk tim mungkin kurang dipahami. Itu sangat signifikan. Dalam siklus kualifikasi yang melihat Uruguay finis ketiga di CONMEBOL di belakang Brasil dan Argentina , lima gol de Arrascaeta hanya dalam delapan dari 18 pertandingan tim menempati peringkat kedua di belakang Suarez (8). Cavani dan Valverde (masing-masing 2) adalah satu-satunya pemain lain dengan banyak gol.

 

– Mengapa wasit menolak seruan penalti Darwin Nunez vs Ghana

 

Dia pemain Uruguay keempat yang mencetak dua gol di Piala Dunia (bergabung dengan Suarez, yang melakukannya dua kali, plus Diego Forlan dan Cavani).

 

  1. Nasib yang tidak asing bagi Ghana

Permainan itu adalah kesempatan untuk balas dendam. Melawan Luis Suarez. Melawan Uruguay. Dan ketika kapten Andre Ayew melangkah untuk mengambil penalti pada menit ke-21, rasanya tepat bagi Black Stars untuk melakukannya. Penalti gagal Ghana pada 2010 melawan Uruguay masih membayangi dan nasib kejam kembali mengintervensi. Penalti Ayew yang diambil dengan buruk memiliki sedikit peluang untuk mengalahkan kiper Sergio Rochet dan Uruguay mengambil keuntungan.

 

Hanya lima menit kemudian, Suarez — orang yang tetap menjadi musuh publik nomor 1 di Ghana — melepaskan tembakan ke gawang yang memantul ke arah De Arrascaeta untuk menjadi gol pembuka yang mudah.

Baca Juga :

Kesengsaraan Ghana dari titik penalti di Piala Dunia sedang menjadi tren. Itu menjadi negara pertama yang melewatkan banyak penalti melawan satu lawan dan kini hanya mengonversi tiga dari enam tendangan penalti Piala Dunia sepanjang masa. Di antara tim dengan setidaknya lima percobaan penalti di turnamen, hanya Polandia (2 gol dari 5 percobaan) yang memiliki tingkat konversi terburuk.

 

Tidak mungkin untuk mengatakan bagaimana permainan akan berkembang seandainya Ayew mencetak penalti, tetapi kemungkinan itu tidak diragukan lagi akan dipertimbangkan oleh penggemar Ghana untuk beberapa waktu. Dengan keunggulan awal, akankah Ghana dapat kembali ke taktik yang lebih defensif? Apakah itu akan membangun kepercayaan dalam skuad? Begitulah pertaruhan di Piala Dunia, di mana saat-saat singkat dalam waktu dipertahankan jauh di masa depan.

 

Pemain Terbaik dan Terburuk

 

Terbaik : Giorgian De Arrascaeta, Uruguay

Gol pembukanya di lokasi yang tepat dan waktu yang tepat mengirimi Uruguay ke yang benar saat sebelum dia melakukan tendangan voli untuk gol ke-2 hanya enam menit selanjutnya untuk memberi keunggulan 2 gol.

 

Terburuk : Andre Ayew, Ghana

Penalti yang tidak berhasil dari kapten Ghana mengatur suara untuk tersisa pertandingan, di mana Bintang Hitam jarang-jarang memberikan ancaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version