Hasil Perempat Final Belanda Vs Argentina | Piala Dunia 2022

skorbolaindonesia

Kick off pukul 7 malam adalah perempat final kedua dari turnamen dengan Belanda dan Argentina bersaing untuk mendapatkan tempat di semi final di mana mereka akan menghadapi Kroasia.

Argentina mengalahkan Belanda di perempat final yang sangat dramatis di Piala Dunia 2022 , dengan Lionel Messi dan rekan satu timnya menang 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam 120 menit.

 

Kiper Argentina Emiliano Martinez, menggagalkan penalti dari Virgil van Dijk dan Steven Berghuis sebelum Lautaro Martinez mencetak gol penentu kemenangan untuk mengamankan kemenangan.

 

Dalam setengah jam perpanjangan waktu dengan skor imbang, Enzo Fernandez mengguncang tiang di detik – detik terakhir, tetapi permainan hanya berlanjut ke 30 menit tambahan setelah Wout Weghorst mencetak gol dari rutinitas tendangan bebas yang cerdas di menit ke-11 cedera. Waktu untuk membuat skor 2-2.

 

Weghorst mempersempit defisit menjadi 2-1 dengan gol di menit ke-83, setelah Argentina tampaknya melaju dengan memimpin 2-0, Messi memberi umpan kepada Nahuel Molina untuk gol pembuka babak pertama mereka, memasukkan umpan luhur melalui Belanda pertahanan, sebelum dengan tenang memasukkan penalti pada menit ke-73 setelah Denzel Dumfries melakukan pelanggaran terhadap Marcos Acuna. Argentina sekarang akan menghadapi Kroasia, yang sebelumnya mengalahkan Brasil melalui adu penalti, pada selasa untuk memperebutkan satu tempat di final.

 

Argentina bertahan setelah tweak Louis van Gaal merusak rencana permainan Lionel Scaloni

 

Setelah 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina berakhir dengan sangat tiba-tiba melawan Arab Saudi, respons Lionel Scaloni adalah mengutak-atik timnya. Beberapa orang melihat lima perubahan susunan pemain sebagai kejutan, dan lebih banyak kejutan terjadi ketika pelatih Argentina membuat perubahan lebih lanjut meski menang atas Meksiko.

 

Perubahan yang terjadi setelah kemenangan melawan Polandia disambut dengan sedikit skeptisisme, tetapi reaksi itu muncul sekali lagi ketika terungkap bahwa Argentina akan melawan Belanda dengan tiga bek, suatu hal yang belum mereka lakukan di empat bek mereka. Pertandingan sebelumnya di Qatar atau di salah satu kualifikasi mereka untuk Piala Dunia ini.

 

Ada kecenderungan pandangan seseorang untuk terpaku ke ujung lain lapangan saat Argentina bermain, dan keterikatan itu semakin meningkat di tengah perasaan bahwa pengejaran trofi Piala Dunia oleh Lionel Messi akan berakhir di turnamen ini, dengan satu atau lain cara.

 

Tapi keputusan Scaloni untuk meniru lini belakang Louis van Gaal di perempat final ini membutuhkan lebih dari sekilas formasi dan personel pertahanan Argentina.

 

Argentina menyelinap melewati Belanda 4-3 melalui adu penalti

Argentina merayakan dengan benar di lapangan. Ada lebih banyak kartu kuning yang ditarik oleh wasit setelah berakhirnya adu penalti karena beberapa pemain Belanda melampiaskan rasa frustrasi dan kekecewaan mereka.

 

Impian Lionel Messi menjuarai jadwal Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Mayoritas penggemar di dalam stadion adalah pendukung Argentina dan mereka menikmati kemenangan ini.

 

Peringkat pemain Belanda vs Argentina saat Lionel Messi melaju meskipun heroik Wout Weghorst, Argentina mengalahkan Belanda di perempat final Piala Dunia klasik , menang 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu.

 

Kebuntuan dipecahkan setelah 35 menit dengan Messi meluncurkan umpan gemilang ke arah Nahuel Molina yang bergerak maju, yang menyelesaikannya dengan cerdas.

 

Albiceleste kemudian diberi kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka ketika Denzel Dumfries menarik Marcos Acuna yang terjatuh. Messi melangkah maju dan membentur jaring samping di pojok kanan, dengan Andries Noppert membeku di tengah gawangnya.

 

Belanda bangkit terlambat, dengan sundulan pemain pengganti Wout Weghorst mengurangi separuh defisit.

 

Kemudian secara dramatis membawa permainan ke perpanjangan waktu dengan penyelesaian menit ke-101 setelah berpikir cepat dari Teun Koopmeiners untuk melepaskan bola dari tendangan bebas di tepi kotak penalti.

 

Lautaro Martinez mencetak gol penentu, mengamankan semifinal melawan Kroasia.

 

Belanda vs Argentina

Sejarah Piala Dunia menggantung di perempat final Argentina – Belanda, sekalian memperkayanya. Dalam pertandingan Belanda untuk Jumat malam, beberapa dari rencana taktis dengan alami fokus pada Lionel Messi namun itu terdengar sedikit tidak logis. Ini adalah salah satu yang unik di Piala Dunia ini. Bila Louis van Gaal dan beberapa pemainnya mengambil langkah ke atas rumput dan menjulurkan leher, mereka bisa melihat figur yang begitu menyita perhatian mereka lewat persiapan yang serupa.

 

Tim Argentina latihan cuma 200m dari Belanda , di atas lapangan terurus yang serupa, di pangkalan Universitas Qatar yang serupa.

 

Ini ialah keadaan yang tidak Anda saksikan di Piala Dunia yang lain, karena geografi yang unik, namun ini jauh dari pertama kalinya pertandingan menjadikan satu mereka. Perempat final hari Jumat di Lusail sebetulnya bisa menjadi kali ke enam Argentina dan Belanda bertemu dalam persaingan itu, menjadikan laga Piala Dunia ke-3 yang terbanyak dimainkan dalam sejarah. Cuma Brasil-Swedia dan Argentina-Jerman yang berjumpa lebih banyak, masing-masing tujuh.

 

Semifinal Piala Dunia 2014 menjadi pertemuan terakhir antara kedua negara. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah 120 menit tanpa gol.

 

Ron Vlaar dan Wesley Sneijder memiliki penalti yang diselamatkan oleh Sergio Romero. Argentina mengonversi keempat penalti, termasuk yang pertama oleh Lionel Messi.

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

 

Belanda XI: Noppert, Timber, Dumfries, De Roon, Van Dijk, Ake, De Jong, Blind, Gakpo, Depay, Bergwijn

 

Argentina XI: Martinez, Otamendi, Martinez, Acuna, De Paul, Molina, Romero, Enzo, MacAllister, Messi, Alvarez

 

Argentina menyelinap melewati Belanda 4-3 melalui adu penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version