Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 : Myanmar vs Malaysia & Laos vs Vietnam

piala aff 2022

skorbolaindonesia – Malaysia telah berhasil sukses memetik sebuah kemenangan perdananya dalam laga pembuka grup B di ajang pertandingan Piala AFF 2022 kontra Myanmar yang berlangsung di Thuwunna Stadium pada hari Rabu, 21 Desember 2022. Harimau Malaya tersebut berhasil unggul dengan skor 1-0 berkat gol yang diluncurkan oleh pemain bernama Faisal Abdul Halim pada menit ke 52.

Kedua tim tersebut juga sejatinya cukup merasa kesulitan untuk mencari uang dalam membongkar suatu kubu pertahanan dari masing – masing di awal babak pertama. Dan Myanmar sendiri lebih sering mendapatkan kesempatan untuk bisa berhadapan dengan gawang. Akan tetapi, tidak ada suatu pergerakan yang berbahaya untuk bisa diciptakan.

Pasukan Harimau Malaya

Pasukan Harimau Malaya tersebut beserta The Asian Lione sama – sama buntu sampai dengan pertandingan berjalan lebih dari 30 menit. Tempo serta intensitas pertandingan juga cenderung tak terlalu tinggi.

Myanmar juga tampak lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Dan pasukan dari Antoine Hey juga telah cukup banyak melakukan suatu percobaan untuk bisa melakukan cetakan gol. Hanya saja, akhir yang tak sempurna juga telah membuat The Asian Lions belum dapat mencuri angka perdana.

Dengan tambahan waktu lima menit juga tak mampu dimanfaatkan oleh duo kesebelasan untuk bisa mengubah suatu keadaan. Dan alhasil skor yang cukup imbang yaitu 0-0 hanya bertahan hingga turun minum saja.

Kim Pan-gon juga langsung melakukan sebuah perubahan pemain depan demi bisa menambah daya dobrak dalam skuadnya yang masuk dalam babak kedua. Darren Lok juga telah ditarik keluar untuk bisa digantikan oleh pemain Lee Andrew Tuck. Namun malang, upaya tersebut belum berhasil membuahkan hasil sampai dengan menit ke 50.

Harimau Malaya juga baru dapat memecah kebuntuan dalam menit ke 52. Terlepas dari jebakan offside, Faisal Abdul Halim juga telah berhasil sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengantar Timnas Malaysia untuk lebih unggul sementara dengan hasil skor 1-0.

Juru taktik The Asian Lions

Myanmar juga balik dan berada pada posisi tertekan. Juru taktik The Asian Lions juga telah mencoba untuk bisa melakukan sejumlah rotasi. Namun, usaha tersebut juga tak langsung membuat anak – anak asuhnya bisa menyaingi Malaysia yang tampil dengan lebih solid lagi.

Kyaw Min Oo telah nyaris mengubah suatu kedudukan sementara untuk menjadi lebih imbang 1-1 pada menit ke 72. Dirinya juga melepaskan tembakan sebuah jarak jauh yang menyasar pada sisi atas gawang Harimau Malaya. Suatu keuntungan bagi kubu Malaysia juga lantaran Syihan Hazmi masih sanggup dengan menyelamatkan si kulit bundar tersebut.

Myanmar juga sejatinya sempat memperoleh peluang emas untuk bisa mencetak angka penyeimbang mendekati akhir laga. The Asian Lions sendiri telah dihadiahi sebuah tendangan penalti pada menit ke 90+4. Namun, kesempatan apik tersebut juga telah gagal dikonversi menjadi sebuah gol lantaran tendangan Win Naing Tun yang bisa dibaca oleh sang kiper Malaysia.

 

Dan anak – anak asuh dari Antoine Hey juga telah mulai kehabisan waktu. Dan tak ada lagi sebuah pergerakan yang berbahaya dan bisa di sekitar jaring Harimau Malaya tersebut. Skor 1-0 untuk sebuah keunggulan Malaysia juga tidak berubah sampai dengan wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Hasil Pertandingan Laos vs Vietnam di Ajang Piala AFF 2022

Timnas Laos vs Vietnam dalam ajang Piala AFF 2022 sudah diketahui bertanding pada hari Rabu, 21 Desember 2022 malam WIB. The Golden Star juga berhasil ngamuk dan menghajar lawannya dengan hasil skor 6-0.

Ada juga enam gol dari vietnam dicetak oleh pemain bernama Nguyen Tien Linh pada menit ke 15 serta Do Hung Dung pada menit ke 43 dalam babak pertama, kemudian menyusul yang lainnya seperti Ho Tan Tai pada menit ke 55, Doan Van Hau pada menit ke 58, Nguyen Van Toan menit ke 82 serta Vu Van Thanh di babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Vietnam juga telah menjadi pesaing utama bagi Malaysia di Grup B di Piala AFF 2022. Kedua negara tersebut telah mengoleksi sebanyak tiga poin dalam klasemen sementara grup B.

Pada babak pertama, Vietnam telah dominan sejak menit awal. Akan tetapi, justru Laos yang berhasil untuk lebih dulu mengancam gawang Vietnam. Dan peluang Laos juga telah tercipta kala laga memasuki menit keenam. Tetapi tembakau Vongchiengkham juga masih bisa digagalkan penjaga gawang Vietnam, yakni Van Lam.

Pada menit ke empat yang berselang, Vietnam juga telah menjawab melalui sebuah tembakan Van Duc. Akan tetapi, bola juga masih melayang di atas mistar gawang Laos.

Vietnam juga telah berhasil mengonversi sebuah tembakan tepat pada sasaran pertama mereka untuk menjadi gol. Pada menit ke 15, Vietnam juga memecah sebuah kebuntuan melalui sebuah tandukan Nguyen Tien Linh.

Vietnam juga terus bermain sabar setelah usai unggul. Dan skema juga umpan – umpan pendek terus diperagakan anak asuh Park Hang-seo.

Sementara itu, Los juga terus terkurung dalam pertahanan sendiri. Vietnam juga justru kembali berhasil untuk menggandakan suatu keunggulan pada menit ke 42 di jadwal pertandingan Piala AFF 2022.

Do Hung Dung

Do Hung Dung yang menyodorkan bola dengan mudah ke dalam gawang Laos. Penjaga gawang Laos, Souvannangso mati langkah serta telah gagal untuk melakukan antisipasi bola yang mendatar tersebut. Skor 2-0 untuk Vietnam yang bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Pada babak kedua, Laos juga mulai keluar untuk menyerang dalam babak kedua. Anak asuh Hans-Michael Weiss melancarkan pressing yang cukup tinggi ke daerah Vietnam. Akan tetapi Vietnam juga bisa keluar dari tekanan. The Golden Star Warriors juga tetap bisa menciptakan sebuah peluang, walaupun belum cukup berbahaya.

Vietnam juga sudah kembali

Vietnam juga sudah kembali menunjukkan supremasinya dalam laga kali ini. Mereka juga telah berhasil menambah suatu keunggulan pada menit ke 55, melalui tembakan kaki kanan Ho Tan Tai. Dan memasuki menit ke 58, Vietnam juga berhasil untuk melengkapi pesta golnya. Doan Van Hau juga ikut mencatatkan namanya dalam papan skor serta berhasil mengubah sebuah keunggulan menjadi 4-0.

Vietnam sendiri terus saja melancarkan serangan yang bertubi – tubi. Tetapi tandukan Ho Tan Hai dalam menit ke 72 serta tembakan Vu Van Tanh belum menemukan sasaran. Vietnam sendiri telah kembali menggilan pada menit ke 82. Tembakan mendatar Nguyen Van Toan juga tak bisa diantisipasi Souvannasangso.

Dan di penghujung laga, Vietnam juga menutup pesta gol mereka melalui gol yang berhasil dicetak Thanh Vu Van. Dan kemenangan telak itu juga berhasil mengawali perjalanan Vietnam di ajang Piala AFF 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version