Ketangguhan Singa Atlas Dalam Menggapai Mimpi di Piala Dunia 2022

skorbolaindonesia

Benar memang, bila memiliki mimpi itu tidak harus membayar apapun. Semua berawal dari mimpi untuk mewujudkan segala sesuatunya. Negara – negara Eropa sendiri sudah terbiasa dalam memenangkan ajang Piala Dunia. Dan timnas Maroko merupakan Rocky Balboa di ajang Piala Dunia 2022.

 

Pelatih Timnas Maroko sendiri, yakni Walid Regragui telah menegaskan bahwa hal tersebut setelah kemenangan dengan hasil skor 1-0 saat timnya melawan Portugal dalam laga perempat final di ajang Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada hari Sabtu, 10 Desember 2022.

 

Dan hal ini bukanlah suatu keajaiban, namun juga berkat kerja keras bagi para pemain Maroko yang sudah tak sabar dalam menghadapi Portugal.

 

Hanya sedikit orang yang percaya bahwa mungkin saja Maroko masih menjadi bagian dari ajang Piala Dunia ini saat turnamen dimulai di Qatar pada tanggal 20 November bulan lalu.

 

Namun, sekarang ini optimisme telah melonjak melalui tim Regragui serta diantara kerumunan pendukungnya, di Qatar, Maroko dan juga seluruh dunia.

Baca Juga: Kroasia Percaya Diri : Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Dan bisakah Maroko berhasil memanfaatkan peluang lagi serta berhasil mengakhiri dongeng mereka dengan cara yang cukup gemilang ?

 

Maroko sendiri sudah menorehkan sejarah, dan menjadi tim Afrika yang pertama kali menginjakkan kakinya dalam babak semifinal. Hanya dua langkah lagi untuk bisa meraih sesuatu yang tidak bisa terbayangkan sebelumnya untuk bisa menjadi juara dunia.

 

Dan apakah pembuat sejarah tersebut dapat berhasil memenangkan Piala Dunia ?

 

Berjarak dalam dua pertandingan lagi merupakan suatu kemustahilan untuk didapatkan. Sekarang, Prancis juga menanti ujian yang cukup berat juga sedang menanti.

 

Pelatih Regragui juga telah mengatakan para pemainnya itu tak hanya memiliki cita – cita untuk bisa mencapai fina di hari Minggu namun juga untuk memenangkannya.

 

Regragui juga berkata kepada wartawan pada hari Sabtu sesudah kemenangan tim atas Portugal. Dirinya juga berkata bahwa timnas mereka bisa bermimpi untuk memenangkan Piala Dunia. Dan jika tidak memiliki mimpi, pastinya seseorang tidak akan memperoleh apapun.

 

Adapun nama – nama besar yang sudah dikalahkan, misalnya seperti Portugal, Spanyol, Belgia lalu bisa bermain cukup imbang saat melawan Kroasia. 

 

Mental Yang Kuat

Akan tetapi, saat ini yang akan dihadapi yaitu Prancis, sang juara bertahan. Bila berhasil melalui juara Piala Dunia 2018 Argentina, pemenang Piala Dunia 1986 Kroasia serta runner up 2018 yang telah menanti untuk memperebutkan trofi Piala Dunia 2022.

 

Akan tetapi, Singa Atlas sendiri tak harus gentar. Mereka telah bertarung dengan cukup gagah. Nama – nama besar mulai dari Cristiano Ronaldo, Thomas Muller, Kevin De Bruyne sampai dengan Ferran Torres tak dapat menjadi pembeda serta penyelamat tim di saat yang genting.

 

Adapun negara yang melaju dalam babak semifinal di jadwal piala dunia 2022 Qatar dan sudah tak bisa diragukan lagi. Bukan cuma soal kemampuan, namun juga dari segi mental serta kekuatan taktik yang sudah matang.

 

Keberhasilan Maroko untuk bisa lolos ke dalam babak semifinal ini tak hanya semata – mata bergantung pada setiap skill para pemain saja. Adapun banyak faktor yang juga bisa mempengaruhi performa yang cukup luar biasa selama turnamen saat ini.

 

Adapun satu diantara faktor yang sangatlah menonjol dari anak didik Walid Regragui ini merupakan tentang mental yang malah semakin kuat serta membara ketika mereka bersua dengan tim – tim mapan langganan juara turnamen.

 

Maroko sendiri saat ini tampil cukup efektif dengan berhasil mengalahkan Spanyol, Portugal dan juga Jerman yang di atas kertas lebih diunggulkan. Dan para pemain juga sama sekali tidak gentar untuk berhadapan dengan nama – nama mentereng di depan mereka.

 

Taktik Apapun 

 

Siapa yang telah berhasil mengalahkan Atlas Lions sampai sejauh ini ?

 

Mereka sendiri belum pernah terkalahkan serta berhasil memuncaki grup mereka sendiri sesudah mengalahkan Belgia serta Kanada, dan lalu bermain cukup imbang dalam melawan Kroasia sebelum berhasil menghempaskan Spanyol dalam babak ke 16 besar dengan sebuah kemenangan dramatis melalui adu penalti.

 

Portugal sendiri telah datang serta pergi, dengan sebuah sundulan Youssef En Nesyri yang juga telah melonjak serta berhasil mengukir suatu kegembiraan para pendukung yang juga telah tersebar di seluruh dunia.

 

Adapun satu – satunya gol yang berhasil membobol gawang Maroko yaitu gol bunuh diri Nayef Aguerd ketika berhasil mengalahkan Kanada dengan hasil skor 2-1 dalam pertandingan matchday 3 Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium pada hari Kamis 1 Desember 2022 malam WIB.

 

Lalu, taktik apa yang dapat digunakan oleh Maroko saat melawan Prancis ?

Adapun taktik yang dilakukan oleh Maroko dalam sepanjang turnamen tersebut tak akan berubah. Suatu pertahanan yang sangat kokoh juga telah ditunjukkan, dan tak pernah merasa kebobolan kecuali oleh pemainnya sendiri.

Mbappe yang lima golnya juga telah menjadikannya seorang pencetak gol paling banyak dalam turnamen, bisa membuka lini belakangnya manapun untuk menjadi pemain yang patut diwaspadai. Dan jangan lupakan juga Olivier Giroud serta Antoine Griezmann yang telah tampil cukup bagus di Qatar.

 

Robot Al Al Jazeera, Kashef juga memberikan hitungan suatu angka serta berhasil menyimpulkan Maroko dalam menghadapi perjuangan yang berat.

 

Yakin & Berjuang

 

Kashef juga telah memberi Maroko peluang sebanyak 32 persen untuk bisa mengalahkan Prancis serta melaju ke final.

 

Bila Atlas Lions bisa melakukannya, maka mereka juga mempunyai peluang sebanyak 43 persen untuk bisa mengangkat trofi bila mereka berhasil menghadapi Kroasia. Adapun peluang yang lebih kecil yaitu 33 persen bila hal tersebut merupakan Argentina yang dihadapi dan berlangsung di Stadion Lusail pada tanggal 18 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version