Kroasia Percaya Diri : Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

skorbolaindonesia

Dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 juga akan mempertemukan Argentina dengan Kroasia. Pertandingan laga tersebut akan berlangsung di Stadion Lusail pada hari Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kroasia sendiri percaya diri bisa mengubur mimpi Lionel messi dalam sebuah laga pertandingan tersebut.

 

Dan pada laga sebelumnya, Luca Modric beserta kawan – kawan juga telah sukses menumbangkan asa Neymar serta Brasil untuk bisa melangkah ke dalam babak semifinal di ajang Piala Dunia 2022. Adapun target selanjutnya yaitu bahwa Kroasia telah percaya bisa melakukan hal yang sama kepada Lionel Messi beserta Argentina.

 

Walaupun Messi sering menjadi titik tumpu bagi timnas Argentina dalam melancarkan sebuah terobosan, namun Kroasia sendiri tidak bisa fokus hanya kepada dirinya saja. Striker Kroasia sendiri yakni Bruno Petkovic juga berhasil mengungkapkan bila timnya akan bisa fokus untuk melumpuhkan semua pemain Argentina.

 

Pada hari Minggu, 11 Desember 2022, Bruno Petkovic pun berbicara bahwa belum mempunyai rencana khusus untuk bisa menghentikan Messi serta umumnya tidak melakukan konsentrasi dalam menghentikan satu pemain namun juga seluruh tim.

 

Mereka juga berkata bahwa akan menghentikan sebagai tim serta bukan dengan man -marking. Argentina sendiri bukan hanya Messi namun mereka juga mempunyai sejumlah pemain yang hebat. Dan mereka juga perlu menghentikan seluruh tim Argentina.

 

Kroasia juga telah berusaha keras untuk bisa mencapai final Piala Dunia untuk dua kali berturut – turut, dan setelah sebelumnya kalah dari Prancis dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebab, sekarang ini semua pemain tengah dalam sebuah performa paling baik mereka, tanpa mengalami sebuah cedera serta akumulasi kartu.

 

Ketika laga kontra Brasil, Kroasia sendiri juga bisa menahan cukup imbang sampai dengan babak adu penalti digelar. Walaupun demikian, Neymar sendiri sempat memberikan sesuatu keunggulan bagi Brasil dalam sebuah perpanjangan waktu. 

 

Lalu, Kroasia sendiri membalasnya serta dapat menyelesaikan babak adu penalti tersebut dengan sempurna. Kroasia sendiri dapat menang atas Brasil melalui adu penalti dengan hasil skor akhir 1(4) – 1(2). Dengan itu, Kroasia juga telah sukses untuk membukukan gelar adu penalti yang tidak terkalahkan dalam Jadwal Piala Dunia 2022.

 

Tidak hanya bisa melawan Brasil, Kroasia sendiri sebelumnya menang atas Jepang melalui adu penalti juga. Apalagi dalam Piala Dunia 2018 pun Kroasia tidak terkalahkan dalam suatu babak adu penalti sampai dengan akhir mimpi mereka yang dikubur oleh Prancis.

 

Dengan hal tersebut, Argentina juga bisa menganggap sebelah mata Kroasia sebab Luca Modric serta kawan – kawan lebih unggul dalam babak adu penalti. Dan mengingat mental dari pemain Kroasia yang juga semakin meningkat bila babak tersebut juga terjadi dalam semifinal besok.

 

Rapor Terbaik Argentina Lolos Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina sendiri telah berhasil mencapai babak semifinal dalam ajang Piala Dunia 2022. Walaupun telah tumbang di partai pertama, mereka juga tetap menjuarai Grup C serta berhasil melewati banyak rintangan dalam babak gugur.

 

Lionel Messi beserta kawan – kawan juga sempat dalam posisi terjepit setelah mereka dikalahkan oleh Arab Saudi dengan hasil skor 1-2. Mereka sendiri akan mengepak koper bila kembali menyerah pada pertandingan duel selanjutnya kontra Meksiko.

 

Argentina juga bangkit serta meraih sebuah kemenangan 2-0. La Albiceleste juga pada akhirnya dapat memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022 dengan membekuk Polandia 2-0. Mereka juga telah berhasil menuntaskan fase grup melalui torehan enam angka, unggul dua poin atas pesaing yang paling dekat dengan Polandia.

 

Argentina juga berhasil menyisihkan Australia dengan hasil skor 2-1 pada perdelapan final. Kemudian mereka juga berhasil melalui drama adu penalti dan berhasil menang dengan skor 4-3 (2-2) atas Belanda. Kemudian, Argentina juga telah terlibat sebuah perebutan tiket final melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium pada hari Rabu, 14 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

 

Pelatih Lionel Scaloni ini juga mempunyai pilar pada setiap lini yang selalu tampil dalam fase grup Piala Dunia 2022. Emiliano Martinez yaitu Nicolas Otamendi, Messi dan Rodrigo De Paul juga telah menjadi andalan untuk bisa memimpin para rekan – rekannya.

 

Scaloni sendiri telah memaksimalkan skuad. Dan di luar kiper pelapis, hanya Paulo Dybala, Juan Foyth serta Angel Correa yang belum ikut berumput.

 

Pendekatan dalam hal ini pun menunjukkan kepercayaan Scaloni dalam seluruh personel. Adapun membayar kepercayaan serta bersinar, mulai dari Enzo Fernandez, Julian Alvarez sampai dengan Alexis Mac Allister.

 

Rapor Terbaik Kroasia Lolos Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Kroasia sendiri kembali sukses melalui ujian untuk bisa mencapai babak semifinal di Piala Dunia 2022. Kini tantangan lain juga menunggu mereka di empat besar.

 

Anak asuh dari Zlatko Dalic juga ditahan atas Maroko tanpa adanya gol dalam sebuah penampilan pembuka di Qatar. Kemudian mereka juga berhasil membuka kans untuk dapat lolos ke dalam babak gugur setelah membekuk Kanada 4-1, sebelum bisa mengimbangi Belgia dengan bermain kacamata.

 

Adapun performa tersebut yang membuat kroasia mendulang lima angka, dan unggul satu poin atas Belgia yang berhasil menempati peringkat tiga. Sementara Maroko juga telah keluar sebagai penguasa melalui raihan tujuh nilai.

 

Dalam babak 16 besar, Kroasia sendiri telah sukses dalam mengatasi Jepang melalui drama adu penalti. Dan terkunci dengan hasil skor 1-1 selama 120 menit, Luka Modric serta kawan – kawan juga telah unggul 3-1 paa dalam babak tos-tosan.

 

Kroasia sendiri telah kembali melalui adu penalti dalam perempat final. Dan kali ini juga giliran dari juara lima kali Brasil yang menjadi korban. Kroasia sendiri telah berhasil unggul 4-2 setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Link Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version