Liga Inggris : Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal

skorbolaindonesia - Liga Inggris

Hasil set pertama Tottenham Hotspur versus Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 akan diulas di sini. The Gunners yakni panggilan Arsenal, untuk saat ini unggul dengan hasil 2-0 atas Tottenham Hotspur Fase, Minggu (15/1/2023) malam WIB, dalam pertandingan bertema Derby London Utara ini.

Gol bunuh diri Hugo Lloris sudah membuat The Lilywhites — panggilan Tottenham Hotspur — ketinggalan semenjak menit ke-14. Martin Odegaard selanjutnya melipatgandakan keunggulan Arsenal di menit ke-36 hasil dari memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

 

Jalannya Pertandingan

Pada awal set pertama Arsenal menekan dengan cara agresif. Seringkali penekanan mereka membuat baris pertahanan Tottenham cemas dan lakukan kekeliruan sendiri.

Satu diantaranya pada menit ketujuh saat Hugo Lloris tidak prima sapu bola. Bola diintersep oleh Lenglet dan Odegaard selanjutnya digiring ke Martinelli, selanjutnya bola paling akhir di oper ke Nketiah saat sebelum tembak dengan kaki kiri. Untung Lloris membayar kekeliruannya.

Gempuran selanjutnya tidak lebih beresiko dari awal sebelumnya, tetapi malah ini yang menghasilkan gol. Bukayo Saka dari segi kanan mendapatkan ruangan sempit untuk tembak, sepakannya juga bisa dibaca Lloris. Tetapi tangkapan Lloris malah tidak prima dan bola ke arah  gawangnya sendiri. Score 1-0 untuk Arsenal.

Ini sebagai catatan menggelitik untuk kapten Tim nasional Prancis itu. Karena ini merupakan gol bunuh diri pertama kalinya sejauh 354 kompetisi di Liga Inggris.

Pimpin 1 gol membuat Arsenal makin terus-menerus lakukan gempuran. 10 menit sesudahnya, sepakan jarak jauh Odegaard benar-benar kuat, tetapi kali ini Lloris tampil bagus di bawah garis.

Gempuran bersambung dua menit sesudahnya. Ini kali Thomas Partey menyepak dari dekat. Tetapi sepakan guncangannya hanya mengenai garis gawang.

Gol kembali terbentuk untuk Arsenal di menit ke-36. Bermula dari penetratif cantik Bukayo Saka saat sebelum melepas umpan ke Martin Odegaard untuk dilanjutkan dengan sepakan first time ke arah pojok gawang. Score 2-0 untuk team lawan.

Arsenal terus serang sampai beberapa menit akhir. Pertahanan Tottenham juga kocar-kacir menghadang tiap gempurannya.

Tottenham seringkali menggalakkan gempuran khususnya dari segi yang diisi Kulusevski. Tetapi gempuran itu selalu patah. Kebalikannya, Arsenal yang memanfaatkan serbuan balik selalu dapat melepas sepakan pas target.

Beberapa penggantian dilaksanakan ke-2 team, tetapi gempuran Arsenal masih tetap yang lebih beresiko. Sampai menit ke-80, dari 5 eksperimen yang dilepaskan Arsenal, semua pas akan target.

Di lima menit paling akhir, Tottenham mengaplikasikan All attack. Nyaris seluruh pemain ada di garis pertahanan Arsenal terhitung Richarlison yang baru masuk.

 

Formasi Pemain Tottenham Hotspur versus Arsenal:

 

TOTTENHAM (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Matt Doherty, Dejan Kulusevski, Eric Dier, Clement Lenglet; Eric Dier, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Harry Kane, Son Heung-Min

Cadangan: Davinson Sanchez, Richarlison, Ben Davies, Bryan Gil, Emerson, Ivan Perisic, Phraser Forster, Yves Bissouma, Oliver Skip, 

Pelatih: Antonio Conte

ARSENAL (4-3-3): Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Aaron Ramsdale, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard.

Cadangan: Kieran Tierney, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Fabio Vieira, Albert Lokonga, Marquinhos, Matt Turner, Rob Holding, Matthew Smith

Pelatih: Mikel Arteta

 

Beberapa Alasan Kuat Arsenal Bisa Menjadi Juara Liga Inggris 2022-2023

 

Sebanyak 3 alasan kuat Arsenal akan menjadi juara Premier League 2022-2023 akan dibahas oleh kami dalam artikel ini. The Gunners yakni julukan Arsenal telah sukses menambahkan beberapa pundi pointnya di lanjutan Liga Inggris 2022-2023 setelah berhasil menaklukkan pesaing sekotanya, Tottenham Hotspur.

Pertandingan di antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur itu terhidang di Tottenham Hotspur Fase, London, Inggris pada Minggu (15/1/2023) malam WIB. The Gunners sukses mencetak kemenangan dengan score memberikan keyakinan 2-0.

Dengan hasil itu, Arsenal juga semakin kokoh di pucuk klassemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Team bimbingan Mikel Arteta itu sekarang mengumpulkan 47 point dan tertaut delapan point dari kompetitor paling dekatnya, yaitu Manchester City.

Ada tiga alasan kuat Arsenal akan menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Lalu, apa saja itu?

Baca Juga : 

  1. Kejeniusan Mikel Arteta

Figur yang pantas jadi argumen Arsenal akan juara Liga Inggris 2022-2023 ialah si pelatih Mikel Arteta. Arteta seolah-olah mempunyai banyak langkah untuk mengolah beberapa pemain muda Arsenal.

Bahkan juga walau sekarang ini Arsenal kehilangan bomber intinya yaitu Gabriel Jesus yang alami cedera, Arteta terlihat tidak patah arang. Dia sukses manfaatkan Eddie Nketiah sebagai bomber khusus The Gunners.

Disamping itu, Arteta berperanan penting dalam perubahan dua sayap unggulan Arsenal yakni Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Karena, ke-2 pemain itu jadi momok mengerikan team-team musuh Arsenal.

 

  1. Kemauan Mengakhiri Puasa Gelar

 

Seperti dijumpai, Arsenal terakhir kali memenangkan Liga Inggris pada musim 2003-2004 kemarin. Telah lumayan lama The Gunners puasa angkat piala gelaran sepakbola paling tinggi di negeri Ratu Elizabeth II itu.

Pada musim ini, beberapa punggawa Arsenal terlihat mempunyai kemauan untuk akhiri puasa gelar tersebut. Bahkan juga, dengan tim yang termasuk tidak disanggupi pemain bintang mereka sanggup memberi surprise dengan menempati di puncak klassemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

 

  1. Baris Belakang Kompak Arsenal

 

Baris belakang Arsenal lebih kompak pada musim ini. Mereka sukses menahan beberapa penyerang-penyerang kuat di Liga Inggris 2022-2023 dari beragam team.

Sebutlah saja Harry Kane dari Tottenham Hotspur yang barusan rasakan kukuhnya baris belakang Arsenal. Harry Kane seolah-olah tidak berdaya saat bertemu dengan Gabriel Magalhaes dan William Saliba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version