Liga Inggris: Mateusz Klich tiba mendukung untuk DC United

skorbolaindonesia

Top Sko Liga Inggris – Mateusz Klich sedang berlibur bersama keluarganya selama jeda Piala Dunia Liga Utama Inggris ketika agennya memberi tahu dia tentang minat DC United pada jasanya.

 

Gelandang Polandia itu tertarik. Dia tidak lagi bermain reguler untuk Leeds United dan untuk beberapa waktu ingin pindah ke Amerika Serikat di beberapa titik selama terapi.

 

Ada juga faktor Wayne Rooney.

 

“Ketika Anda bisa bekerja dengan para legenda seperti dia di sepak bola Inggris, lebih mudah untuk membuat pilihan,” kata Klich pada konferensi pers pengantar di pusat pelatihan DC United di Leesburg, Jumat.

Potongan-potongan mulai jatuh pada musim dingin ini, berpuncak dengan Klich menambahkan kontrak dua tahun minggu ini yang mencakup opsi yang dimiliki klub. Itu menjadikannya salah satu dari tiga pemain kelas atas DC yang ditunjuk dan tokoh kunci yang memasuki musim penuh pertama Rooney sebagai pelatih MLS.

 

Klich, 32, dengan cepat menetap di rumah barunya setelah tiba di Washington akhir pekan lalu untuk dokumen fisik dan terakhir. Dia menyaksikan pertandingan Washington Wizards-Chicago Bulls hari Rabu di Capital One Arena, dan sebagai penggemar NBA sejak dia masih muda, “adalah impian saya untuk menonton anak laki-laki besar bermain bola basket,” katanya sambil tersenyum dan tertawa. Dia terhubung dengan mantan pusat Penyihir Marcin Gortat, penduduk asli Polandia.

 

Dalam menimbang tawaran DC, Klich mengatakan dia berbicara dengan teman-teman dari tim nasional Polandia dengan ikatan MLS, pemain depan Charlotte FC Karol Swiderski dan mantan gelandang Chicago Fire Przemyslaw Frankowski. Dia juga berkonsultasi dengan tiga serangkai AS Leeds: Pelatih Jesse Marsch, gelandang Tyler Adams dan penyerang Brenden Aaronson.

 

“Mereka sangat positif tentang liga dan tinggal di AS,” kata Klich. Dan dengan kehadiran Rooney, “Itu membuat keputusan saya lebih mudah.”

 

Ikatan Klich dengan Leeds tidak akan mati dalam waktu dekat. Sekitar satu jam setelah dia berbicara dengan beberapa wartawan pada hari Jumat, dia berharap bisa menyaksikan mantan klubnya bermain melawan Aston Villa.

 

Dia juga berkata bahwa Leeds akan selalu dekat dengan hatinya, sebab dirinya juga telah menghabiskan banyak waktu yang cukup lama serta pernah sukses di sana.

 

Klich memberikan perpisahan pahlawan minggu lalu di kandang klub, Elland Road, di mana dia membantu klub mendapatkan promosi ke Liga Premier pada 2019-20 dan mempertahankannya di tahun-tahun berikutnya. Musim ini, bagaimanapun, berkurangnya waktu mendorongnya untuk mencari awal yang baru. Leeds melepaskannya dari kontraknya, membuka jalan untuk kesepakatan MLS.

 

Di luar kapasitas Klich untuk memulai serangan DC yang terburuk di MLS musim lalu, Rooney tertarik pada pengalaman dan kualitas kepemimpinannya.

 

Rooney juga mengatakan bahwa dirinya telah berbicara dengan banyak orang tentang pemain tersebut dan telah mengenalnya juga. Dan yang dirinya tahu bahwa bagaimana dirinya telah bekerja di Leeds tentang karakternya itu. Serta hal tersebut merupakan suatu hal yang ditujukan bagi semua orang yang telah dirinya ajak bicara terhadap pemain itu sendiri.

 

Begitu dia menerima izin kerjanya dalam beberapa minggu kedepan, Klich akan mengikuti latihan penuh waktu yang mengarah ke pertandingan pembuka 25 Februari melawan Toronto FC di Audi Field. United membuka kamp minggu ini.

 

“Dia membawa kualitas dengan bola,” kata kapten Steven Birnbaum, “dan seseorang yang bisa mendikte permainan untuk kami” bermain di belakang penyerang Taxi Fountas dan Christian Benteke Liga Inggris.

 

Klich bergabung dengan skuad DC yang kehilangan 12 pemain setelah finis dengan poin paling sedikit di MLS tahun lalu (27 dari 34 pertandingan). Dia adalah penyerang paling menonjol yang berhasil mengejar buru-buru awal United untuk meningkatkan pertahanannya.

 

Rooney akan mengawasi pramusim penuh dengan sebagian besar, jika tidak semua, pemain topnya sudah siap. Tahun lalu, Fountas tiba enam minggu memasuki musim, dan Rooney, Benteke, serta gelandang Victor Palsson dan Ravel Morrison tiba di akhir musim Liga Inggris. United tidak pernah membangun chemistry apa pun dan menyelesaikannya dengan rekor 7-21-6, salah satu yang terburuk dalam 27 tahun sejarahnya.

 

Di kamp ini, “ada atmosfer yang luar biasa, wajah baru, kehidupan baru,” kata Palsson. “Semua orang tahu bahwa musim lalu benar-benar merugikan. Kita harus menempatkannya di belakang kita. Ini adalah musim baru.”

 

Meskipun inti tim tampaknya sebagian besar telah ditetapkan, lubang tetap ada di organisasi.

 

Rencana untuk menyewa pengganti pada 1 Januari untuk manajer umum Lucy Rushton, yang dipecat musim gugur lalu setelah dua musim, gagal terwujud. Klub juga belum menyewa, sebagaimana dimaksud, asisten pelatih dengan pengalaman MLS atau AS yang mendalam setelah letnan lama (dan pelatih sementara dua kali) Chad Ashton dipindahkan.

Baca Juga : 

Tanpa keterlibatan Rushton, daftar keputusan telah diawasi oleh Dave Kasper, presiden operasi sepak bola dan direktur olahraga, yang, sebagai manajer umum sebelumnya, mempelopori pergerakan personel selama 20 tahun.

 

Meskipun Rooney berada di luar negeri selama akhir musim – dia berada di rumah di Inggris bersama keluarganya dan bekerja sebagai analis TV Piala Dunia di India – dia mengatakan dia terus berkomunikasi dengan Kasper dan staf teknis lainnya. Mereka datang mengunjunginya di Inggris untuk menyusun strategi juga.

 

Berkaca pada musim lalu, “kami masih muda, naif. Para pemain tidak cukup fit. Terkadang ada kekurangan mentalitas dan karakter,” kata Rooney. “Apa yang sudah kami perbuat merupakan hal yang kami benar-benar usahakan dalam mengisi tempat-tempat tersebut dan sekarang adalah tugas saya untuk memberikan semua informasi kepada mereka secara taktis sesuai keinginan kita dan benar-benar menciptakan pola pikir sebagai kelompok dan juga sebagai individu. Kami benar-benar akan bersaing tahun ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version