Perjalanan Argentina Sampai Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

argentina

skorbolaindonesia – Sebagai salah satu calon juara, perjalanan Argentina ke babak semifinal Piala Dunia 2022 cukup menarik. Messi dan lainnya harus melewati banyak pertandingan dan menantang diri.

Pada Sabtu (10/12/2022), Argentina melakukan tendangan penalti melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu 120 menit, dan Argentina memenangkan adu penalti 4-3. hukuman.

Sejak awal, bahkan jauh sebelum turnamen dimulai, tim asuhan Lionel Scaloni dianggap sebagai salah satu favorit. Argentina memiliki semuanya, ditambah Messi.

Pasalnya, siapa yang tidak ingin melihat Messi mengangkat trofi paling bergengsi di dunia sepakbola? Status GOAT Messi tak lagi dalam perebutan trofi Piala Dunia.

Soalnya, Argentina tidak boleh meremehkan lawannya, di babak semifinal mereka akan menghadapi Kroasia di putaran final Piala Dunia 2018.

Pertandingan melawan Kroasia akan menjadi ujian terbesar bagi Argentina, lalu bagaimana Argentina akan menjalani pertandingan demi pertandingan sebelum menghadapi Kroasia?

Kelayakan Regional CONMEBOL

Perjalanan dan perkembangan tim Argentina dimulai jauh sebelum Piala Dunia 2022. Tahun lalu, Messi dkk mengalahkan Brasil untuk menjuarai Copa America;

Hebatnya, itu adalah trofi besar pertama Messi untuk Argentina pada usia 34 tahun. Trofi itu mengakhiri penantian Argentina selama 28 tahun.

Dengan lineup yang sama, pelatih yang sama, Messi yang sama muncul dan berkembang, Argentina kemudian lolos ke CONMEBOL, mengamankan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Argentina berada di urutan kedua di belakang Brasil di klasemen akhir, dengan tim Scaloni tak terkalahkan dalam 17 pertandingan dan total 39 poin.

Argentina bertandang ke Qatar dan berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Secara teori, Messi dan lainnya adalah favorit untuk memenangkan kejuaraan.

Pekan 1 Grup C | Argentina 1-2 Arab Saudi

Langkah awal Argentina menuju Piala Dunia 2022 berakhir di luar dugaan pada Selasa (22/11/2022). Messi dkk nyaris mengalahkan Arab Saudi 1-2, yang jelas tak terduga.

Timnas Argentina memimpin di awal babak pertama melalui penalti Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C Piala Dunia 2022, sedangkan Argentina harus menempati posisi terbawah Grup C.

Pekan 2 Grup C | Argentina 2-0 Meksiko

Argentina mempertaruhkan segalanya di game kedua dan mereka tidak boleh kalah jika ingin bertahan dan berjuang untuk Piala Dunia 2022.

Alhasil, Argentina harus mengalahkan Meksiko 2-0 di Stadion ikonik Lusail, Minggu (27 November 2022).

Di babak pertama kedua tim bermain sangat sengit, pertahanan Meksiko cukup rapat, dan Argentina gagal mencetak gol, di babak kedua hanya Messi dan Enzo Fernandez yang mencetak gol untuk Argentina.

Argentina membaik setelah kekalahan putaran pertama mereka dari Arab Saudi, dengan tim Scaloni finis kedua di Grup C dengan tiga poin, sementara Celeste satu poin di belakang saingan putaran ketiga Polandia.

 

Pekan 3 Grup C | Polandia 0-2 Argentina

Argentina masih terlalu tangguh melawan Polandia, di babak ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Messi dkk mengalahkan lawannya dengan skor 2-0.

Kamis (12/1/2022) ini, pertandingan di stadion 974 akan menentukan nasib kedua tim.Polandia bisa melaju ke babak 16 besar asalkan imbang, dan Argentina menang.

Kali ini, permainan berjalan sepihak sejak menit pertama. Argentina terlalu tangguh di Polandia. Dua gol kemenangan Argentina datang dari Alexis McAllister (46′) dan Julian Alvarez (67′).

Kemenangan tersebut menempatkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Babak 16 besar | Argentina 2-1 Australia

Pada Minggu (12 April 2022), Argentina harus menghadapi boikot dari banyak warga Australia. Argentina sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia 2-1 di Stadion Ahmed Ben Ali.

Argentina mencetak gol melalui Lionel Messi pada menit ke-35. Julian Alvarez kemudian memperbesar keunggulan Albiceleste pada menit ke-57.

Australia sendiri berkali-kali menyerang, terutama di babak kedua, namun hanya mencetak satu gol.Gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77 menjadi satu-satunya hiburan bagi para penggemar Persatuan Sepak Bola.

Perempatfinal | Belanda 2-2 Argentina (3-4 adu penalti)

Argentina mengalahkan Belanda 2-2 (4-3) melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail yang ikonik, Sabtu dini hari (10/12/2022).

Dengan Molina mencetak dua gol untuk Argentina di babak pertama dan Messi mencetak penalti di babak kedua, pemain asal Belanda itu tidak puas dengan dua gol penyeimbang dari Wouter Weghorst.

Dalam adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan dan Argentina menang 4-3.

Hasil itu membuat Argentina lolos ke semifinal Rabu (14 Desember 2022) WIB melawan Kroasia dini hari nanti.

Semifinal | Argentina vs Kroasia

Setelah banyak pertandingan, Argentina akhirnya mencapai semifinal Piala Dunia 2022, dan Messi memimpin rekan satu timnya selangkah lebih dekat ke trofi paling bergengsi.

Argentina akan melawan Kroasia Rabu depan (14 Desember 2022) dengan kick-off pukul 02:00 langsung di Vidio. Secara sepintas, Argentina memiliki banyak keunggulan atas Kroasia.

Meski begitu, Kroasia tak boleh dianggap remeh, mereka tahu bagaimana membuat lawan frustrasi dan berbalik menang, terutama dalam adu penalti.

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022

WIB 02.00 | Argentina v Kroasia
(Video, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

Kamis, 15 Desember 2022

WIB 02.00 | Francis vs Maroko
(Video, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

Play-off tempat ketiga: 17 Desember 2022
Berakhir: 18 Desember 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version