Prediksi Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Akan Lolos Dengan Mudah di Grup B

piala dunia 2022

skorbolaindonesia – Dengan Piala Dunia 2022 semakin dekat, Inggris dipandang sebagai salah satu favorit, dengan pemain bintang Three lions menjadikan mereka juara.

Inggris telah dinobatkan sebagai favorit di hampir setiap Piala Dunia, kali ini di Grup B bersama dengan Iran, Amerika Serikat dan Wales.

Di atas kertas, Inggris seharusnya bisa lolos dari babak penyisihan grup. Dibandingkan dengan lawan lain, lineup mereka lebih baik.

Meski begitu, pasukan Gareth Southgate relatif baru dan akan menghadapi tantangan nyata di babak sistem gugur, dengan Inggris harus mempersiapkan banyak pertandingan yang akan menentukan nasib mereka.

tidak mudah sama sekali

Yaya Toure pun mencoba menganalisis potensi Inggris. “Perjalanan mereka akan sulit. Mereka (Inggris) mungkin bisa lolos dari penyisihan grup, saya yakin 100 persen. Tapi, baru setelah itu mereka akan menghadapi persaingan,” kata Toure.

“Mereka harus memberikan segalanya dan tampil 100 persen karena perjalanan mereka tidak mudah sama sekali.”

Tantangan Tahap Knockout

Kesempatan untuk mencapai final Piala Dunia 2022 seharusnya menjadi pencapaian yang istimewa, namun dalam pandangan Toure, Inggris harus menghadapi tekanan yang diharapkan.

“Di sana, Anda akan bertemu banyak negara, dan mereka hanya bersaing untuk menikmati kesempatan dan mewakili negara mereka,” lanjut Toure.

“Untuk Inggris, saya pikir pertandingan ini akan terasa seperti tugas dan itu bisa menjadi situasi yang sulit bagi mereka.”

“Saya cukup yakin Inggris harus berkembang di babak penyisihan grup, tetapi setelah itu mereka bisa berada dalam masalah.”

Tim nasional Inggris akan berusaha untuk mengulangi kejayaan 1966 di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di antara para penggemar setiap Piala Dunia, banyak penggemar yang selalu menunggu aksi tim nasional Inggris, yang bukannya tidak masuk akal, setidaknya mereka memiliki rasa gemerlap Liga Inggris.

Ya, timnas Inggris memang kerap identik dengan gemerlap dan kecemerlangan liga Inggris, dan terbukti berkali-kali nama-nama besar di timnas terancam ‘kemewahan’. dari Liga Premier. permainan domestik.

Hati-hati, saat Inggris bersiap untuk meledak di Piala Dunia 2022, Three Lions berbaris tanpa rasa takut dengan bintang kelas satu mereka.

Inggris tidak takut dengan Jerman, Brasil, Argentina, Belgia, belum lagi juara bertahan Prancis. Nama keluarga adalah andalan tim multi-partai yang memang layak.

Inggris memang masuk dalam daftar favorit, namun jika demikian, sepertinya masih jauh dari kata hangus. Namun, pelatih Gareth Southgate tetap pada pendiriannya bahwa Inggris memilih untuk fokus pada final dengan membingungkan lawan.

“Tentu saja sangat sulit untuk mencapai final. Tapi jika kami bisa sampai di sana, kami pasti bisa memenangkannya (kejuaraan),” kata Southgate.

Southgate yakin publik Inggris siap berpesta di Qatar dan mereka ingin merasakan semua yang mereka rayakan saat memenangkan Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Tidak diragukan lagi, Kane akan terus menjadi pemain kunci Inggris di Piala Dunia 2022, Rusia empat tahun lalu dan Piala Dunia 2018, di mana Inggris yang tidak diunggulkan secara tak terduga mencapai semifinal.

Kane tidak diragukan lagi adalah protagonis dari Three Lions pada waktu itu, Kane memantapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 6 gol.

Inggris penuh dengan bintang, termasuk beberapa talenta muda paling cemerlang seperti Mason Mount dan Jude Bellingham. Selain itu, Inggris juga memiliki gelandang serang handal Jack Grealish.

Namun, hal ini tidak boleh dianggap enteng. Kane juga muncul sebagai pendukung yang solid, dan selain pengalaman, spearman berusia 29 tahun ini memiliki peluang untuk menjadi kapten yang solid.

Sebagai bintang dan kapten, Kane optimis. Bahkan dengan perburuan gelar yang kehabisan nafas, Kane yakin Inggris tidak akan berteriak, “Kami memiliki tim yang hebat dan kami adalah salah satunya,” kata Kane.

Profil Pelatih: Gareth Southgate

Revolusi Southgate! Butuh waktu lama baginya untuk membungkam kritiknya setelah keraguan dia diangkat sebagai pelatih pada 2016.

Hanya dua tahun kemudian, Southgate mengangkat bendera Tiga Singa tinggi lagi dalam perayaan terbesar dalam empat tahun: memenangkan empat Piala Dunia 2018.

Pencapaian ini sama dengan yang mereka raih di Piala Dunia 1990, bayangkan 28 tahun kemudian hanya Southgate yang bisa melakukannya lagi. Kemudian, di Euro 2020, seorang manajer yang diremehkan membawanya kembali karena kurangnya pengalaman melatih, dan jika dia mengalahkan Italia, Southgate akan menjadi kapten pertama yang mengangkat Euro untuk Inggris.

Tapi tempat kedua juga merupakan pencapaian yang luar biasa, karena Inggris hanya finis ketiga di pertandingan terakhir. Bagaimana di Qatar di masa depan, bisakah Anda menang? “Kami berada di jalur yang benar ke arah ini,” kata Southgate.

Daftar Lengkap Skuat Inggris di Piala Dunia 2022

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson

Jadwal Pertandingan

Senin, 21 November 2022

Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)
Sabtu, 26 November 2022

Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)
Rabu, 30 November 2022

Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version