Rio Ferdinand Sangat Menikmati Final Piala Dunia 2022

argentina vs prancis

skorbolaindonesia – Piala Dunia 2022 sah usai pada Minggu (18 Desember 2022) dengan laga final di antara Argentina dan Prancis. Beradu penalti 6 gol disudahi dengan kemenangan Argentina lewat beradu penalti. Bekas pemain Inggris Rio Ferdinand memandang laga di antara Argentina dan Prancisa sebagai yang terbaik, dengan laga waktu perpanjangan 3-3 dimainkan sepanjang 90 menit penuh secara menegangkan.

Masalahnya terjadi pertempuran mekanis di antara dua striker Paris Saint-Germain Messi dan Mbappé. Messi dan Mbappe yang digadangkan jadi kunci permainan masing-masing timses membuat pertandingan ini sarat dengan gol.

Messi, pemain terbaik yang ada di pengujung Piala Dunia 2022, menyumbang dua dari 3 gol Argentina, bahkan juga Mbappe lakukan hat-trick sampai jadi hebat skorer Piala Dunia 2022.

Tidak sempat terjadi kembali

Rio Ferdinand benar-benar berkesan dengan performa ke-2 team di final Piala Dunia 2022 hingga ia bahkan juga tidak percaya apa pertempuran yang ditarget dan berambisi ini bisa terjadi di Piala Dunia selanjutnya Rio Ferdinand.

Dan, di peristiwa yang kemungkinan tidak pernah terulang lagi, Prancis cetak 2 gol pada menit ke-80 lewat manuver menegangkan Mbappe dari ketinggalan 2-0.

Tidak itu saja, Prancis kembali tidak pernah kalah di waktu perpanjangan, dan dengan ketinggalan 2-3, gol Messi membuat Mbappe menjadi lagi pahlawan, dengan 2 menit sisa dalam beradu penalti.

Ferdinand diambil oleh BBC menjelaskan: “Kita tidak pernah menyaksikan hal ini kembali. Saya tidak bisa memikirkan hal tersebut terjadi. Saat Anda menyaksikan dua team luar biasa berjumpa, tidak ada yang mundur beberapa langkah juga.”

 

Atur beberapa catatan

Argentina sendiri banyak pecahkan rekor di pertandingan menantang Prancis, tentu saja rekor itu dibuat oleh dua unggulan pertandingan ini, Messi dan Mbappe.

6 gol diciptakan dalam laga itu, pertama kalinya dua pemain cetak 2 gol di final Piala Dunia.

Walau kalah beradu penalti, Mbappe sukses menantang Messi menjadi pembuat gol paling banyak. Hat-trick Mbappe pecahkan rekor 3 gol Jeff Hurst yang paling akhir digenggam di Piala Dunia 1966.

“Ini sebagai pengalaman yang hebat untuk saya. Saya harus menjelaskan, dari pemikiran saya, ini hebat, apa itu sepak bola, surprise atau segala hal. Hebat. Saya benar-benar nikmati ada di sini. Waktu,” lebih Zamba Pablo

Tim nasional Prancis tetap harus hidupkan mimpi menjaga gelar di Piala Dunia 2022 sesudah kalah atas Argentina. Prancis harus kalah beradu penalti pada laga Minggu (18 Desember 2022) di Stadion Lusail.

Bintang Prancis Kylian Mbappe menunjukkan dianya sebagai pemain kunci dalam laga itu. Mbappe cetak hat-trick menantang Argentina, selamatkan Prancis 2x dalam laga itu.

Emmanuel Macron beri pujian semangat beberapa pemain tim nasional Prancis walau kalah di final.

“Come-back kami (di set ke-2 ) hebat. Mbappe hebat, tetapi semua team lapar kembali. Saya benar-benar yakin itu,” kata Macron diambil dari Fotmob.

Kedahsyatan Kylian Mbappe kemungkinan telah dibayang-bayangi oleh berita bahagia beberapa fans sepak bola masalah piala Piala Dunia Lionel Messi. Walau Mbappe cetak hat-trick di pertandingan itu.

Hat-trick ini meletakkannya di atas Messi dalam perebutan persaingan hebat skorer Piala Dunia 2022. Tidak itu saja, Mbappe jadi pemain yang mencatat hat-trick semenjak Piala Dunia kemarin. Waktu komplet

Emmanuel Macron juga melipur Mbappe yang kelihatan kalah mutlak. Macron akui senang dengan Mbappe, yang sudah raih banyak sekali prestasi di Piala Dunia.

“Mbappe ialah pemain yang paling luar biasa, tetapi ia masih terbilang muda, saya ucapkan ia baru berumur 23 tahun. Ia pembuat gol paling banyak di Piala Dunia ini. Ia memenangi Piala Dunia (2018), ia ada di final,” kata Mark Long..

Emmanuel Macron

Emmanuel Macron ialah pimpinan dunia yang lumayan aktif di Piala Dunia 2022. Macron yang melihat final Piala Dunia 2022 tidak dapat sembunyikan kesedihannya saat menyaksikan Francis kalah.

Menghadiahi medali ke Prancis, hasil Macron kelihatan memilukan ingat perjuangan beberapa pemain, tampil menentramkan Mbappe yang ketekan semenjak Argentina memenangkan Piala Dunia 2022.

“Saya sama susahnya sama dia (Mbappe). Saya ngomong ia membuat kami benar-benar senang dan pada akhirannya kami kalah dalam laga sepak bola dan kami tidak dapat melakukan perbuatan apapun (sesudah kalah). Ini olahraga,” kata Macron.

Final Piala Dunia 2022 berjalan di Stadion Lusail pada Minggu malam (18/12/2022), dengan Argentina memenangi Piala Dunia 3-3 (4-2) lewat beradu penalti menantang Prancis.

Argentina cetak 2 gol di set pertama

Argentina cetak 2 gol di set pertama, Messi cetak gol penalti pada menit ke-23, dan Angel Di Maria cetak gol dari penalti pada menit ke-36.

Fransiskus pun tidak berserah. Mbappe cetak 2 gol di set ke-2 , mengirimi permainan ke waktu perpanjangan.

Di waktu perpanjangan, Messi menolong Argentina pimpin, Mbappe menyamai score, Mbappe menyamai score dengan sepakan penalti, dan Argentina memenangi beradu penalti 4-2.

Argentina raih piala Piala Dunia ke-3 , dan Prancis tidak berhasil menjaga gelar yang dicapainya di Piala Dunia 2018.

Berikut sejumlah reaksi bermacam di Twitter berkaitan hasil final Piala Dunia 2022 di antara Argentina dan Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version