Son Heung-min Diragukan Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

piala dunia 2022

skorbolaindonesia – Bintang Tottenham Hotspur dan pemain internasional Korea Selatan Son Heung-min telah menjalani operasi mata yang sukses dan terlihat dalam kondisi yang baik untuk Piala Dunia 2022.

Menjalani Operasi

Awal pekan ini, Son Heung-min menjalani operasi untuk patah tulang orbital kiri dalam kemenangan 2-1 Spurs atas Marseille di Liga Champions.

Saat berebut sundulan dengan Chancel Mbemba, Son terlempar dan menabrak bahu mantan pemain Newcastle itu.

Dia kemudian dibawa pergi karena membutuhkan gegar otak dan kemudian dinyatakan telah menjalani operasi.

Menurut The Telegraph, operasi mata kapten tim nasional Korea Selatan itu sukses. Prospeknya dikatakan cerah dan diharapkan bisa tampil baik di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Tottenham Hotspur belum memutuskan berapa lama Son akan absen.

Tottenham Hotspur mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk patah tulang di sekitar matanya.

Son Heung-min sangat berharap bisa pulih lebih cepat dan lolos ke ajang Worlds ketiga pada 2022. Korea Selatan asuhan Paulo Bento menghadapi uji coba dengan Kosta Rika dan Kamerun bulan ini.

“Piala Dunia selalu menjadi tontonan yang menakutkan,” kata Son Heung-min.

“Ketika kami bermain di dua Piala Dunia, kami langsung menghadapi tekanan. Kami memiliki pemain muda dan beberapa telah bermain di luar negeri untuk waktu yang lama. Saya pikir itu penting.”

Perbedaan dari dua Piala Dunia sebelumnya adalah tahun ini akan diadakan di musim dingin, yang mengharuskan sebagian besar pemain Liga Europa untuk sementara menghentikan aktivitas liga mereka.

Ini adalah pertama kalinya pemain Eropa mengalami apa yang dialami pemain K League sebelumnya.

“Kompetisi ini memberi semua pemain lapangan permainan yang setara. Jika kompetisi sebelumnya memiliki periode persiapan satu bulan atau tiga minggu yang menarik, saya pikir kami akan siap dalam waktu singkat. Tim-timnya setara.”

Pada Rabu 2 November 2022, Son harus mundur pada menit ke-29 saat Tottenham Hotspur memasuki pertandingan Grup D Liga Champions melawan Marseille di stadion Velodrome.

Putra tanpa kepala dari Mvemba, Perdana Menteri Marseille. Dia bisa bermain lagi karena permainan tidak mendukungnya.

Cedera seorang pria melanda tim nasional Korea Selatan selama 17 hari Piala Dunia 2022.

Pengawas sepak bola Inggris Jamie Carragher juga bersimpati dengan Son. Dia kecewa dengan keputusan FIFA untuk menjadwal ulang Piala Dunia hingga akhir tahun.

Piala Dunia biasanya diadakan di musim panas di Eropa. Itu bertepatan dengan penghentian sementara kompetisi sepak bola di Benua Biru.

Tapi sama seperti berdiri, atlet perlu menghindari cedera

“Saya benar-benar berpikir di sinilah Piala Dunia akan diadakan karena berbagai alasan. Qatar dianugerahi Piala Dunia karena korupsi, tetapi kita tahu itu.

“Mereka telah berkampanye untuknya musim ini. Tidak mungkin ada Piala Dunia dalam suhu seperti ini. Kami telah pindah ke kondisi panas, jadi kami berada di tengah musim sekarang,” tambahnya.

Para pemain selalu bermimpi bermain di Piala Dunia, tetapi cedera di pertengahan musim membuat mereka kehilangan kesempatan besar di ajang empat tahun sekali itu.

“Atlet yang selalu bermimpi bermain di Piala Dunia bisa cedera seperti Putra dan lainnya di seluruh dunia.

Carragher juga mencatat bagaimana bek Manchester United Rafael Varane menangis setelah cedera Chelsea dan Son. Ini membuktikan kekecewaan dan kesedihan harapan Piala Dunia yang pupus.

“Varane menangis di lapangan di Stamford Bridge dengan Piala Dunia di tikungan.

“Cedera 10 hari hingga dua minggu akan menjauhkan pemain dari dunia.”

Profil tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2022 disajikan Okezone dalam artikel ini. Korea Selatan akan menjadi salah satu tim Asia di Piala Dunia 2022, mulai 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022. bermain untuk Qatar.

Korsel dipastikan akan menghadapi Portugal, Ghana, dan Uruguay di Grup H.

Menariknya, Korea Selatan saat ini tidak bisa dianggap remeh.

Bintang Tottenham Hotspur adalah Son Heung-min dan Hwang Hee-chan, 26, yang saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers.

Jangan lupa juga ada Kim Min-jae yang tampil luar biasa bersama Napoli di Liga Italia musim 2022-2023. Korea Selatan layak mendapat pengakuan di Piala Dunia 2022 atas kekuatan para pemainnya yang pernah bermain di Eropa.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Berkat 16 poin tersebut, Korsel yang menjadi juara penyisihan grup berhak melaju ke babak keempat.

Pada kualifikasi keempat, Korea Selatan akan berada di Grup A dan akan menghadapi Iran, Irak, Suriah, Lebanon, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Pemain kunci Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung-min adalah salah satu megabintang sepak bola Korea Selatan saat ini.

Ketika ditanya siapa pemain sepak bola terkenal Korea Selatan, sebagian besar jawabannya adalah Song.

Sejauh ini, Son telah membuat 104 penampilan untuk tim nasional Korea Selatan.

Tentu saja, Song ingin terus bekerja untuk tim nasional Korea Selatan.

Paulo Bento telah memerintah Korea Selatan sejak 2018. Dia adalah salah satu ahli taktik Portugis yang hebat.

Selama di Sporting Lisbon, Bent memenangkan Liga Portugal dan Piala Super Portugal dalam dua musim, 2006-07 dan 2007-08. Prestasinya bersama timnas Korea juga sangat bagus, terutama saat memimpin Taegeuk Warriors meraih kemenangan di Piala Asia Timur 2019.

Kamis, 24 November 2022

20.00 WIB: Uruguay vs Korea Selatan

Senin, 28 November 2022

20.00 WIB: Korea Selatan vs Ghana

Rabu, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Korea Selatan vs Portugal

Kiprah di Piala Dunia

  • 1954: Fase Grup
  • 1986: Fase Grup
  • 1990: Fase Grup
  • 1994: Fase Grup
  • 1998: Fase Grup
  • 2002: Peringkat 4
  • 2006: Fase Grup
  • 2010: 16 Besar
  • 2014: Fase Grup
  • 2018: Fase Grup

Formasi:

(4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kwon Kyung-won, Kim Jin-su; Hwang In-beom, Son Jun-ho; Lee Jae-sung, Jeong Woo-yeong, Hwang Hee-chan; Son Heung-min.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version