Southampton Catatkan Kemenangan Atas Manchester City

skorbolaindonesia - Southampton

Southampton – Nathan Jones dan para pemain Saints yang terorganisir dengan baik dan sangat termotivasi telah berhasil menyingkirkan juara Liga Inggris Manchester City dari perempat final Piala EFL.

 

Gol-gol menakjubkan dari Sekou Mara dan Moussa Djenepo dalam ledakan lima menit di babak pertama sudah cukup untuk membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul 2-0 di atmosfer St Mary’s.

 

Itu bukan kehadiran penuh di pantai selatan dengan empat kekalahan berturut-turut di Liga Premier dengan meninggalkan pasukan Jones di posisi terbawah divisi dan menghadapi pertempuran degradasi.

 

Tapi setelah kemenangan di Crystal Palace di Piala FA pada hari Sabtu, Orang Suci mampu membawa momentum ke dalam tugas yang sangat besar – sementara pilihan Jones semuanya difitnah- Top Skor Liga Inggris.

 

Adam Armstrong mempertahankan posisinya setelah mencetak kemenangan gol dalam kemenangan kedua Jones sebagai manajer di Crystal Palace pada hari Sabtu, tetapi ada lima perubahan.

Itu termasuk Ibrahima Diallo, Djenepo dan Romeo Lavia masuk sementara pemain baru Mislav Orsic tampil di bangku cadangan dan disiapkan untuk pengenalan St Mary.

 

City mengistirahatkan beberapa bintang di Erling Haaland dan Kevin De Bruyne tetapi itu tidak memengaruhi kemampuan Pep Guardiola untuk menyebutkan pemenang piala XI, begitulah kekayaan mereka.

 

Pendukung Saints diberi semangat hanya 10 menit setelah berita tim diumumkan, dengan konfirmasi transfer gelandang Argentina Carlos Alcaraz dari Racing Club.

 

Rupanya energi terkontrak ke para pemain saat Duje Caleta-Car memaksa Stefan Ortega melakukan penyelamatan rendah yang kuat sementara Djenepo melakukan teror sejak dini.

Tapi Alcaraz mungkin mendapatkan ide yang salah dari apa yang dilihatnya, karena Orang Suci memimpin secara fantastis atas juara Inggris 23 menit memasuki permainan melalui Mara.

 

Suasana telah terbangun tetapi James Ward-Prowse memilih untuk tidak menembak dari jarak jauh dengan Ortega di tanah tak bertuan, meninggalkan Lyanco untuk mengambil bola lepas, drive dan umpan silang untuk penyelesaian pertama kali orang Prancis itu.

 

Djenepo, yang telah bermain dengan percaya diri seumur hidup, tidak menghindar dari kesempatan menembak. Penyelesaian hampir tidak diselesaikan dengan Ortega yang melakukan lemparan Mali dari setidaknya 25 yard untuk menggandakan keunggulan mereka.

 

Di belakang semua pertempuran penyerang adalah pertahanan yang meyakinkan dan proses kontrol Romeo Lavia yang apik, saat tim Guardiola memasuki jeda dengan sedikit peluang mereka sendiri.

 

Guardiola merespons dengan tiga perubahan saat istirahat dengan Kevin De Bruyne salah satu dari trio, dan pemenang Piala Dunia Julian Alvarez melewatkan peluang instan untuk mengurangi tunggakan.

 

Mesin pencetak gol Norwegia, Haaland, dengan 27 gol di semua kompetisi, tidak jauh di belakang, sementara Djenepo menerima tepuk tangan meriah saat ia dipaksa keluar untuk pergantian pertama Jones.

 

Babak kedua terus diselingi oleh klaim Gavin Bazunu yang kuat, menghancurkan sapuan Lyanco dan pelanggaran taktik yang cerdas di mana-mana – masing-masing menghasilkan gemuruh yang lebih besar daripada yang terakhir.

 

Tidak ada yang lebih besar dari saat pemain pengganti Che Adams mengonversi rebound dari jarak dekat menjadi gol ketiga, tetapi garis bendera hakim dinaikkan. Bazunu segera dipanggil ke ujung sana dan dikirim.

 

Dan para pendukung Orang Suci dapat melihat orang baru mereka kurang dari 10 menit, ketika Orsic dipanggil untuk menyalakan kembali pers dengan Adam Armstrong disingkirkan.

 

Orang Suci : Bazunu; Walker-Peters, Lyanco, Caleta-Car, Djenepo (Perraud, 56), Lavia (Eyounoussi, 61), Diallo, Ward-Prowse; Mara (Adams, 61), A Armstrong (Orsic, 83).

 

Cadangan yang Tidak Digunakan : Finnigan, Aribo , Edozie, Morgan, Caballero (g/k).

 

Dipesan: Lavia, Diallo.

 

Man City : Ortega; Cancelo, Walker (Akanji, ht), Laporte, Gomez (Ake, ht); Phillips (Rodri, 62), Palmer (De Bruyne, ht), Gundogan; Foden, Grealish (Grealish, 56), Alvarez.

 

Cadangan yang Tidak Digunakan : Lewis, Silva, Mahrez , Ederson (g/k).

 

Wasit : Peter Bankes.

 

Rasa Senang Jones Saat Kemenangan 2-0 Atas Man City

 

Orang Wales mengakui bahwa itu adalah pekerjaan yang sulit sejak dia melangkah ke Staplewood Campus lebih dari dua bulan lalu.

 

Gol dari Sekou Mara dan Moussa Djenepo membuat Jones mengamankan kemenangan ketiga di kompetisi piala dan membukukan semifinal melawan Newcastle United akhir bulan ini.

Berbicara setelah pertandingan, di mana Jones mengalahkan manajer legendaris Pep Guardiola dalam pertemuan pertama mereka, dia berkata: “Saya sangat senang dengan penampilannya.

 

“Saya pikir kami sangat baik sejak menit pertama, kami agresif, terorganisir dengan baik, dan mengejar pertandingan.

 

“Kami mencetak dua gol bagus dan memiliki situasi di mana kami bisa memiliki lebih banyak. Itu bukan smash and grab, kami tidak bertahan untuk hidup kami di akhir pertandingan dan itu menunjukkan bahwa kami memiliki banyak aspek dalam permainan kami.”

 

Jones menambahkan juga menjelaskan bahwa dirinya merasa senang dan terutama untuk para pemain dan juga staf karena mereka telah melalui semua hal. Dan cukup terasa sulit namun mereka juga ingin menunjukkan hari ini bahwa keputusan mereka masuk akal yaitu merupakan keputusan terbaik dan merupakan hadiah untuk minggu terakhir ini.

Baca Juga :

Saints hanya menguasai bola untuk 28 pertandingan tetapi itu semua sudah dirancang, karena mereka dengan mudah membatasi City hanya dengan satu atau dua peluang sepanjang pertandingan.

 

Jones berkata bahwa hal ini merupakan mitos tentang bola panjang dan tiga bek, terkadang juga mereka bermain tiga bek karena harus mengimbangi Man City serta harus mencari solusi yang menyesuaikan fleksibel.

 

“Ini adalah salah satu tim terbaik di dunia dengan manajer paling inovatif sepanjang masa, dan kami menunjukkan dari menit pertama hingga menit ke-96 bahwa kami bisa menjadi Liga Premier yang sangat bagus .”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version