Timnas Indonesia U-22 Siap Untuk SEA Games 2023

skorbolaindonesia

skorbolaindonesia – Sebelum Berangkat ke Kamboja Jelang Sea Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Akan Jalani 4 Laga Uji Coba. Persiapan Tim nasional Indonesia U-22 untuk turut SEA Game 2023 semakin masak. Terkini, pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan, timnya akan memainkan empat pertandingan eksperimen, saat sebelum berangkat ke Kamboja.

Indra Sjafri

Selama ini, Indra Sjafri memverifikasi, baru dua team yang hendak dicoba Tim nasional Indonesia U-22 di pertandingan eksperimen. Adapun ke-2 team itu ialah Bhayangkara FC dan Tim nasional Lebanon.

Untuk musuh Bhayangkara FC sendiri, pertandingan eksperimen itu direncanakan pada 11 April 2023. Sementara, pertandingan menantang Lebanon diperkirakan terhebat 2x, yaitu pada 14 dan 16 April 2023.

“Saya sich kelak telah mempersiapkan calon musuh eksperimen. Kelak tanggal 11 April, kami menantang Bhayangkara FC,” kata Indra Sjafri di Jakarta.

“Lalu, musuh Lebanon 2x, pada tanggal 14 dan 16 April. Di antara tanggal 18 atau 19 April itu kami mencari satu team kembali,” katanya.

Lebih jauh, Indra Sjafri menjelaskan tidak dapat pastikan venue pertandingan eksperimen. Tetapi, dia berhadap laga eksperimen itu dapat diadakan di Jakarta, berita skor bola indonesia.

“Kemungkinan kelak akan di-launching PSSI di mana tempatnya. Tentu sepertinya diadakan Jakarta,” timpalinya.

SEA Game 2023

timnas indonesia u-22

Dalam pada itu, di SEA Game 2023, Tim nasional Indonesia U-22 akan bergabung di Group A. Nanti, Tim nasional Indonesia U-22 akan berkompetisi dengan Filipina, Kamboja, Timur Leste, dan Myanmar untuk tiket semifinal.

Di lain sisi, SEA Game 2023 akan berjalan 5-17 Mei 2023. Tetapi untuk cabang olahraga sepakbola, akan diadakan terlebih dahulu pada 29 April 2023.

7 Pemain Timnas Indonesia U-20 Yang Resmi Terpanggil Dalam Proyeksi Sea Games 2023. 7 pemain Tim nasional Indonesia U-20 sah diundang ke prediksi SEA Game 2023. Susunan pemain Tim nasional Indonesia U-20 sah diundang ke prediksi SEA Game 2023 itu akan dibahas kali ini.

Ya, pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, sudah umumkan tujuh pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang diundang mengikuti pemfokusan latihan (TC) menjelang SEA Game 2023. Mereka ialah Muhammad Ferrari, Daffa Fasya, Doni Tri Terakhir, Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, sampai Hokky Caraka.

“Ada tujuh nama dari hasil dialog kita, team pelatih dan manager. Ada Daffa, (Fasya Sukmajaya), (Muhammad) Ferrari, terus ada Doni Tri (Pamungkas), Ahmad Maulana, Marselino (Ferdinan), Hokky Caraka, Ronaldo (Kwateh),” tutur Indra Sjafri, dikutip dari ANTARA, Kamis (6/4/2023).

“Dan beberapa pemain kembali akan selekasnya tergabung,” tambahnya.

Beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20

Beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang ikut diundang jalani TC menjelang SEA Game 2023 tersebut memang menjadi unggulan Shin Tae-yong. Mereka juga sebenarnya akan ikut diprediksikan bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

Tetapi sayang, gelaran Piala Dunia U-20 2023 pada akhirnya gagal diadakan di Indonesia. Akhirnya, Marselino Ferdinan cs harus memendam mimpi bela Tim nasional Indonesia U-20 di gelaran berprestise tersebut di dewatangkas 2023.

TC Tim nasional Indonesia U-20 sendiri masih tetap terus berguling sekarang ini. Nanti, Indra akan pilih 20 pemain yang hendak dibawa bertanding di SEA Game 2023 yang hendak berjalan di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Indonesia sendiri dijumpai bergabung di Group A pada babak group SEA Game 2023. Di group itu, tim Garuda akan bertemu dengan tuan-rumah, Kamboja, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Penyebab Pemain Timnas Indonesia U-22 Tidak Bisa Libur Lebaran

Penyebab pemain Tim nasional Indonesia U-22 tidak bisa liburan lebaran menjelang tampil di SEA Game 2023 akan dibahas kali ini. Manajer Tim nasional Indonesia U-22, Sudarmadji, menjelaskan beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 tidak memperoleh liburan lebaran.

Keputusan ini diambil agar keadaan beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 selalu terlindungi. Karena, 1 minggu sesudah Hari Raya Idul Fitri, Witan Sulaeman dan teman-teman harusnya bertanding di laga pertama SEA Game 2023.

Lalu, bagaimana jalan keluarnya agar beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 masih tetap rasakan situasi lebaran? Sudarmadji menjelaskan, PSSI akan mengundang keluarga atau orang-tua beberapa pemain ke hotel tim Garuda Muda bermalam di Jakarta.

“Saya telah setujui dengan beberapa teman. Saya telah berbicara dengan Pak Endri (Erawan) . Maka pokoknya untuk beberapa anak kita ini, semua kelak kita mengharap orang tuanya yang tiba ke hotel . Maka beberapa anak tidak kita beri liburan (Idul Fitri). Ingat kita tanggal 24 itu harusnya terbang menyusul ke Kamboja,” kata Sudarmadji mencuplik dari ANTARA.

Sudarmadji

Selainnya berbicara liburan lebaran, Sudarmadji menjelaskan kekuatan beberapa pemain abroad untuk bergabung. Sudarmadji akui sedang berusaha agar beberapa pemain abroad yang diundang Indra Sjafri selekasnya bergabung dengan Tim nasional Indonesia U-22.

Sekedar dijumpai, Indra Sjafri panggil empat nama pemain yang merumput luar negeri. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Ronaldo Kwateh.
Dari 4 nama tersebut, cuma Elkan Baggott yang mempunyai potensi mangkir di pertandingan pertama Tim nasional Indonesia U-22 di SEA Game 2023. Dalam pada itu, tiga nama yang lain kemungkinan dapat mentas sejak awal kali pertandingan.

“Adanya kemungkinan untuk Elkan, ini kita kembali berusaha sedapat mungkin untuk dapat terhubung. Meskipun kelak apa akan susul sesudah 2x laga atau sekali laga, kelak akan kita infokan terkait dengan Elkan,” lanjut Sudarmadji.

“Jika lainnya (Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Pratama Arhan) insya Allah kita berusaha semoga dapat tergabung dalam kurun waktu dekat,” tegas anggota kepolisian berpangkat Komisaris Besar itu.

Di SEA Game 2023, PSSI memberikan sasaran ke Indra Sjafri untuk mengantar Tim nasional Indonesia U-22 merampas medali emas. Karena, telah 32 tahun lama Tim nasional Indonesia tidak memenangi medali emas SEA Game.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version