Timnas U-20 : Garuda Harus Tampil Gemilang Di Piala Asia U-20

skorbolaindonesia

Timnas Indonesia U-20 –  dituntut optimal dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum (Ketua umum) Liga skorbolaindonesia Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menjelang Tim nasional Indonesia U-20 melangsungkan pemfokusan latihan (TC) di Jakarta.

 

Sekedar dijumpai kembali, Tim nasional Indonesia U-20 akan mengambil sisi di Piala Asia U-20 2023. Menurut agenda yang tersebar, persaingan itu akan berjalan mulai 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

 

Menjelang temui Piala Asia U-20 2023, Mochamad Iriawan menjelaskan ingin menyaksikan Tim nasional Indonesia U-20 berprestasi di gelaran itu. Karena, khalayak sepakbola Indonesia telah rindukan prestasi membesarkan hati.

 

“Mudah-mudahan pada gelaran Piala AFC U-20 2023, kami raih prestasi terbaik,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari situs PSSI, Jumat (27/1/2023).

 

Iwan Bule (panggilan dekat Mochamad Iriawan) menjelaskan sebetulnya rintangan Tim nasional Indonesia U-20 bukan Piala Asia U-20 2023. Tetapi, Piala Dunia U-20 2023 karena team bimbingan Shin Tae-yong itu akan bertindak selaku tuan rumah.

 

“Kompetisi ini merupakan parameter dalam persiapan Garuda Nusantara hadapi Piala Asia U-20 12023 kedepan,” tuturnya.

 

Mochamad Iriawan mengutamakan jika penyiapan Tim nasional Indonesia U-20 harus optimal. Maksudnya supaya bisa tampilkan performa terbaik dalam gelaran itu.

 

Dirinya juga berkata bahwa mereka ke pemain sepanjang ikuti pemfokusan dalam latihan serta kompetisi di Piala AFC U-20 2023 juga telah sanggup memberi suatu kekuatan yang cukup optimal, konsentrasi, serta disiplin yang cukup tinggi.

 

Sebagai tambahan info skor bola indonesia, di Piala Asia U-20 2023, Tim nasional Indonesia U-20 akan ada di Grup A bersama tiga negara yang lain. Adapun ke-3 team itu adalah Uzbekistan, Iraq, dan Suriah.

 

Timnas Indonesia U-20 Akan Lakukan Laga Uji Coba

 

Timnas Indonesia U-20 akan memainkan pertandingan eksperimen sepanjang TC menjelang Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong akan melangsungkan latihan anak-anak asuhnya sepanjang bulan Februari ini.

 

Garuda Nusantara – panggilan Tim nasional Indonesia U-20 – melangsungkan pemfokusan latihan (TC) menjelang kompetisi di Uzbekistan kelak. Kompetisi itu akan digelar mulai 1 sampai 18 Maret 2023.

 

Pada gelaran Piala AFC U-20 yang digelar di Uzbekistan, Indonesia ada di grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menantang Irak pada 1 Maret, lalu bertarung dengan Suriah 4 Maret, dan melawan tuan rumah Uzbekistan 7 Maret kedepan.

 

Ingat beberapa calon musuh yang termasuk susah, TC kali ini juga termasuk sangatlah penting. Oleh karenanya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebutkan bila faksinya telah menyiapkan laga eksperimen.

 

“Sepanjang pemfokusan latihan, PSSI telah memberikan persiapan dalam beberapa pertandingan eksperimen untuk team U-20 Indonesia. Apa lagi kita kenali lawan-lawan di grup A Piala Asia U-20 sebagai beberapa negara yang berkualitas,” kata Indra Sjafri di situs sah PSSI, Jumat (27/1/2023).

 

Untuk TC yang diadakan Februari kedepan, pelatih Shin Tae-yong sudah panggil 30 pemain. Pada panggilan ini, beberapa nama baru ikut diundang oleh Shin.

 

Seperti Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Tepat) dan Ahmad Raia (Persik). Disamping itu ada pemain dari team U-16 tahun kemarin yaitu Arkhan Kaka (Tepat) dan Sulthan Zaky (PSM).

Baca Juga :

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Laga Piala Asia U-20 2023

Jadwal komplit Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Kompetisi antar negara Asia tingkat di bawah umur 20 tahun itu akan berjalan di Uzbekistan di tanggal 1 sampai 18 Maret 2023.

 

Garuda Nusantara yakni panggilan Tim nasional Indonesia U-20 – bergabung dalam Grup A bersama tuan-rumah Uzbekistan. Ada dua negara yang lain isi grup ini, yakni Irak dan Suriah.

 

Dalam pertandingan pembuka, Tim nasional Indonesia akan melawan Irak. Pertandingan itu akan berjalan di Stadion Lokomotiv Tashkent, Rabu (1/3/2023).

 

Pada pertandingan ke-2 , Marselino Ferdinan dan mitra akan bertemu dengan Suriah. Tanding ke-2 team akan terhidang di Stadion Lokomotiv Tashkent, Sabtu (4/1/2023).

 

Rintangan sebenarnya Tim nasional Indonesia adalah saat menantang si tuan-rumah Uzbekistan. Tatap muka ke-2 team sebagai pertandingan terakhir Grup A di Stadion Istiklol Fergana, Selasa (7/1/2023).

 

Maka dari itu, Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong juga telah panggil 30 pemain itu untuk penyiapan menyongsong gelaran itu. Beberapa pemain itu akan jalani pemfokusan latihan (TC) di Jakarta.

Gagasannya, TC itu akan berjalan semenjak 1 sampai 28 Februari 2023. Tidak itu saja, Tim nasional Indonesia U-20 akan memainkan beberapa pertandingan eksperimen untuk mematangkan penyiapan.

 

“Sepanjang pemfokusan latihan, PSSI sendiri telah mempersiapkan banyak laga pertandingan eksperimen untuk team U-20 Indonesia. Apa lagi kita kenali lawan-lawan di grup A Piala AFC U-20 sebagai beberapa negara yang berkualitas,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dikutip dari situs PSSI.

 

Tim nasional Indonesia U-20 versus Tim nasional Irak U-20, Stadion Lokomotiv, 1 Maret 2023

Tim nasional Indonesia U-20 versus Tim nasional Suriah U-20, Stadion Lokomotiv, 4 Maret 2023

Tim nasional Indonesia U-20 versus Tim nasional Uzbekistan U-20, Stadion Istiqlol, 7 Maret 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version