Urutan Pertama di Liga Inggris Tidak Menjamin Juara

liga inggris | chelsea

skorbolaindonesia – Pekerjaan botol Liga Inggris terbesar sepanjang masa, saat Arsenal bertahan seumur hidup. Dua undian yang terlalu percaya diri dari posisi memimpin bukanlah pembotolan judul yang tepat. Arsenal memiliki bentuk tetapi ledakan mereka bukanlah yang paling spektakuler.

Chelsea 2013/14 – Liga Inggris

Jangan pernah meragukan kekuatan PR Jose Mourinho. Pukulan “kuda kecil” Portugis membantu mengalihkan perhatian dari musim pertamanya yang tanpa trofi di Chelsea pada 2013/14, diakui tanpa sedikit bantuan dari salah satu musuh tertuanya skor bola indonesia.

Mourinho dan Chelsea sangat puas menghentikan prosesi gelar Liverpool Liga Inggris hampir satu dekade lalu, tetapi kemenangan 2-0 mereka di Anfield seharusnya bergema lebih jauh. Sementara itu membuka pintu bagi Manchester City, The Blues bisa saja mengambil keuntungan sendiri.

Chelsea unggul tujuh poin, meskipun dengan sisa pertandingan untuk tim-tim di bawah mereka, pada pertengahan Maret. Dua kartu merah dalam kekalahan dari Aston Villa memulai rentetan tiga kekalahan dalam enam pertandingan yang tidak pernah mereka pulihkan, juga jatuh ke Crystal Palace asuhan Alan Pardew dan Sunderland yang dikelola Gus Poyet.

Sisi Mourinho berada di urutan ketiga, penantang yang terlupakan yang kehilangan 11 poin dalam sembilan pertandingan terakhir mereka dan finis empat dan dua poin di belakang Manchester City dan Liverpool masing-masing. Mereka cukup pintar untuk mengacaukan segalanya sebelumnya, secara bertahap melintasi perlengkapan yang berbeda dan jauh lebih tidak meriah.

liga inggris | chelsea

Arsenal 2015/16

Pasti ada sesuatu tentang perburuan gelar Premier League tiga arah yang membuat sulit untuk mengidentifikasi secara akurat dan kemudian menunjuk dan menertawakan pembotolan yang sebenarnya. Pendapat populer menunjukkan tim Tottenham yang tidak pernah memimpin tabel 2015/16 membuat kesalahan paling royal dalam mencegah keajaiban Leicester, tetapi cegukan utama mereka adalah kekalahan 1-0 dari tim West Ham yang luar biasa di pertandingan kedua mereka dalam tiga hari, yang mana diikuti oleh hasil imbang Maret dan April dengan Arsenal, Liverpool dan West Brom asuhan Tony Pulis.

Ledakan di Stamford Bridge , terburu-buru untuk menyatakan semua hal Spursy dan fakta bahwa mereka finis ketiga dalam balapan dua kuda mereka sendiri setelah kalah dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 5-1 oleh Newcastle yang terdegradasi, memang membuat mereka a kandidat yang lebih rapi untuk tag.

Tapi dalam kasus lain tergelincir lebih cepat dan kurang diingat, menjalankan gagal Arsenal sering diabaikan. Merekalah yang Merayakan Seperti Mereka Memenangkan Liga ™ ketika mereka mengalahkan Leicester dengan gol menit terakhir Danny Welbeck pada Hari Valentine, memanfaatkan semangat tinggi itu saat kalah dari tim Man Utd dengan pertahanan Varela, Carrick, Blind, Rojo , dan Marcus Rashford melakukan debutnya di lini depan bisa kunjungi bursa bola 7meter terlengkap.

Arsenal memperbaiki kesalahan itu dengan kalah dari Swansea di pertandingan berikutnya dan seri lima kali dari 10 pertandingan terakhir mereka. Empat pertandingan tanpa kemenangan di bulan Januari, saat mereka terakhir kali memuncaki klasemen, sama-sama menghancurkan. Tapi mengolok-olok Spurs terlalu kuat untuk menolak konteks.

Norwich 1992/93

Jika Eric Cantona tidak bergabung dengan Man Utd ketika dia melakukannya, generasi penggemar sepak bola bisa tumbuh membenci cengkeraman tak kenal ampun yang dikenakan Norwich pada pertandingan domestik. Sisi Alex Ferguson menjalani tujuh pertandingan tanpa kemenangan tak lama sebelum kedatangan orang Prancis itu pada November 1992, memungkinkan sejumlah kandidat muncul dalam perebutan gelar Liga Premier perdana saat Setan Merah merosot ke posisi ke-10.

Norwich adalah penerima manfaat yang tidak terduga, menghabiskan 129 hari di atas meja dan memimpin paket hingga 19 Maret. Tetapi ketidakkonsistenan dan kapasitas untuk bencana defensif terjadi pada mereka dan tim Mike Walker harus puas dengan tempat ketiga yang fenomenal, dengan seri Eropa. melawan Bayern Munich musim berikutnya hadiah hiburan yang adil.

Liverpool 2008/09
“Tidak ada keraguan bahwa di paruh kedua musim ini mereka akan gugup. Dengan pengalaman yang kami miliki di klub kami, terutama setelah memenangkan beberapa gelar dalam beberapa tahun terakhir, itu membantu Anda. Tidak ada keraguan tentang itu. Mereka pergi ke tempat yang tidak diketahui, dan jika Anda membuat kesalahan, maka Anda akan dihukum.”

Ferguson melemparkan umpan dan Rafa Benitez masuk . Liverpool mungkin tidak berharap untuk menantang gelar pada tahun 2009 tetapi setelah menemukan diri mereka di puncak, mereka memberikan kejatuhan yang mengesankan dan ditandai dari kasih karunia.

Konferensi pers itu terjadi menjelang hasil imbang 0-0 yang menyedihkan di Stoke, yang kemudian berakhir imbang berturut-turut dengan Everton dan Wigan setelah memimpin kedua pertandingan. Kebuntuan seperti itu – empat dari lima pertandingan pada satu tahap di bulan Desember – merugikan tim Liverpool yang hanya kalah dua kali sepanjang musim. Permainan pikiran dan kata-kata kasar mungkin diberikan terlalu banyak kepercayaan di sebagian besar tempat untuk penobatan Man Utd akhirnya, tetapi seperti yang kemudian ditulis Steven Gerrard, ‘kami duduk dengan sangat tenang di atas meja di awal tahun baru,’ hanya untuk manajer yang tidak dapat diubah. mengubah dinamika dan mengundang tekanan yang tidak perlu.

Arsenal 2002/03

Arsene Wenger pernah berhasil mempertahankan gelar Premier League. Itu tampaknya akan berubah untuk sebagian besar musim 2002/03, The Gunners membual celah selebar delapan poin hingga akhir Maret, meskipun dengan pertandingan di tangan untuk dipertimbangkan di tempat lain. Tapi Man Utd merajalela dan pada saat kedua kandidat bertemu pada bulan April, tim Ferguson unggul tiga poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sama seperti 20 tahun kemudian, itu berada di tangan Arsenal dan tim yang berbasis di Manchester.
Hasil imbang di Highbury membuat hal-hal menarik, namun The Gunners lebih dulu berkedip saat mengunjungi musuh bebuyutan mereka. Setelah unggul 2-0 di Stadion Reebok pada menit ke-73, pasukan Sam Allardyce yang terdiri dari orang-orang Bolton yang ceria dan eklektik mengalahkan Arsenal dan memberi Man Utd keuntungan yang tidak akan mereka lepaskan. Kekalahan kandang melawan Leeds yang berjuang melawan degradasi menegaskan apa yang akan dikatakan dengan keras oleh Wenger bukanlah sebuah “kegagalan”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version