Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia, Shin Tae yong Ingin Supporter Merah Putih Ramaikan KLFA Stadium

skorbolaindonesia

Skorbolaindonesia – Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, ingin menyaksikan supporter Merah Putih mengunjungi KLFA Stadium dan memeriahkan pertandingan musuh Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

 

Sudah pasti ada argumen mengapa Shin Tae-yong ajak beberapa supporter tiba langsung ke Stadion. Pasalnya kedatangan mereka pasti meningkatkan motivasi punggawa Merah Putih.

 

Tim nasional Indonesia ditegaskan tidak akan berusaha sendirian pada pertandingan melawan Brunei Darussalam. Jumlah warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia membuat laga itu mempunyai potensi di ramaikan kedatangan suporter.

 

Shin Tae-yong akan mengucapkan terima kasih jika ada warga Indonesia yang meluangkan diri tiba ke KLFA Stadium untuk melihat langsung perjuangan Ilija Spasojevic dkk.

 

Harga Tiket Terjangkau

Apalagi harga tiket yang dipasarkan cukup bisa dijangkau. Harga sekitar di antara 40-80 Ringgit Malaysia (Rp180-281 ribu).

 

Kewajiban untuk pemain, mereka harus memperlihatkan perform yang kece dan baik di atas lapangan. Demikian pasti juga kami bisa memberi yang paling baik untuk supporter yang pasti datang pada pertandingan awal ini, kata Shin Tae-yong dalam pertemuan jurnalis di Kuala Lumpur, Minggu (25/12/2022).

 

Apa lagi jarak di antara Indonesia dan Malaysia dekat. Banyak penggemar di Malaysia . Maka, saya berterima kasih jika supporter tiba ke stadion untuk memberi support penuh ke beberapa pemain,” sebut Shin Tae-yong.

Link Terkait:

Catatan Bagus Indonesia Musuh Brunei

Tim nasional Indonesia punyai catatan bagus melawan Brunei Darussalam kesemua gelaran. Dalam tiga pertandingan paling akhir, Tim nasional Garuda sapu bersih semua dengan kemenangan dan tanpa kecolongan.

 

Shin Tae-yong memberi komentar kedatangan pelatih Korea Selatan pada Piala AFF 2022. Sudah diketahui, selainnya Shin Tae-yong ada juga Park Hang-seo (Vietnam) dan Kim Pan-gon (Malaysia).

 

Menurut Shin Tae-yong, semua pelatih pasti ingin memberi yang terbaik untuk timnya. Itulah yang menjadi argumen mereka berkompetisi secara profesional.

 

Semua pelatih sama. Tentunya akan bekerja optimal pada status masing-masing dan saya berharap semua pelatih akan berusaha keras, tegas Shin Tae-yong.

 

Akan Menghibur

Sementara itu, Rachmat Irianto berharap dukungan penuh dari suporter Tim nasional Indonesia yang berada di Malaysia. Irianto janji akan memberi performa yang menghibur lawan Brunei.

 

Saya tentu benar-benar suka dan kami akan memperlihatkan ke warga Indonesia. Tentunya akan menghibur suporter yang tiba ke stadion. Semoga dapat terhibur dengan pertandingan besok, sebut Irianto.

 

Kedatangan Irianto mengisyaratkan dirinya sendiri bisa menjadi starter dalam pertandingan melawan Brunei. Dengan begitu, kemungkinan besar pemain Persib Bandung itu akan menggantikan pemain yang lain berperanan sebagai bek tengah atau pemain tengah bertahan.

 

Dibantai Tim nasional Indonesia, Pelatih Brunei Kritik Shin Tae-yong dan Wasit yang Sama-Sama Orang Korea

Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera mengkritik Shin Tae-yong dan wasit pengadil pertandingan selesai timnya dibantai Tim nasional Indonesia 0-7 dalam pertandingan Grup A kejuaraan AFF 2022, Senin (26/12/2022).

 

Pada pertandingan yang diadakan di KLFA Fase, Kuala Lumpur ini, berperan sebagai wasit khusus yaitu Kim Hee-gon berasal dari Korea Selatan. Pendamping wasit pertama datang dari Korea Selatan, yaitu Kang Dong-ho. Sementara pendamping wasit ke-2 datang dari Thailand, Supawan Hinthong.

 

Brunei awalnya mampu menyeimbangi permainan Tim nasional Indonesia pada 20 menit awalnya. Kemudian, tim Merah Putih buka keunggulan lewat Syahrian Abimanyu.

 

Bencana buat Brunei selanjutnya tiba di menit ke-38. Wasit menyingkirkan Alinur Rashimy Jufri karena dianggap melakukan pelanggaran beresiko pada Saddil Ramdani.

 

Bermain dengan 10 orang sukses dimanfaatkan Tim nasional Indonesia dengan menambahkan gol. Pasukan Merah Putih selanjutnya mencetak gol kembali lewat Dendy Sulistyawan – 41′, Egy Maulana Vikri – 59′, Ilija Spasojevic – 60′, Ramadhan Sananta – 68′ , Marc Klok – 86′, dan Yakob Sayuri – 90+2.

 

Menghancurkan Permainan

Pelatih Mario Rivera menyebutkan, kartu merah yang diberikan wasit asal Korea Selatan, Kim Hee gon, menghancurkan permainan Brunei. Kekalahan ini disebutkan Mario Rivera membuat semua pemainnya menangis di ruangan tukar.

 

Saat sebelum kartu merah, kami dapat berkompetisi dengan Indonesia dan beberapa pemain sanggup memperlihatkan tingkat permainan yang baik. Setelah itu, wasit menghancurkan laga karenanya tidak pelanggaran, kata Mario Rivera.

 

Kemungkinan saat inilah dirinya berbahagia. Keluarkan satu pemain yang membuat 22 yang lain menangis di ruangan ganti, tegas pelatih dari Spanyol itu.

 

Serang Shin Tae-yong

Pelatih Mario Rivera serang Shin Tae yong yang ketahuan ketawa bersama hakim garis. Menurutnya, walau sama-sama datang dari Korea Selatan semestinya ke-2 nya dapat menghargai pertandingan.

 

Di menit ke-5, Anda dapat menyaksikan hakim garis tertawa bersama pelatih Indonesia karena ke-2 nya orang Korea. Ini sulit dipercaya. Mereka tidak menghormati sepak bola dan beberapa pemain, tegas Mario Rivera.

 

Karena mungkin mereka sama-sama orang Korea, mereka dapat sama-sama bicara, tetapi tidak sama-sama ketawa. Kemungkinan setelah ini mereka akan berjumpa di Restaurant Korea dan ditraktir oleh pelatih. Untuk saya ini sulit dipercaya,” sebut Mario Rivera.

 

Agenda Seterusnya

Kamis, 29 Desember 2022

Tim nasional Indonesia Versus Thailand

Jam: 16.30 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version