Piala Dunia 2022 – Kosta Rika 2-4 Jerman: Juara kompetisi

skorbolaindonesia

Skorbolaindonesia – Laporan kompetisi saat Jerman menaklukkan Kosta Rika 4-2 tapi tersingkir dari jadwal Piala Dunia di sesi kualifikasi group lagi; Kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol membuat team Hansi Flick keluar kompetisi karena beda gol; Jepang maju ke set 16 besar sebagai juara Group E sementara Spanyol finish sebagai runner-up setelah malam sinetron yang tinggi

Jerman tersisih untuk ke-2 kalinya secara berturut-turut di babak group Piala Dunia walau menang 4-2 atas Kosta Rika saat malam drama sensasional Group E di Qatar.

 

Sesudah mengumpulkan hanya satu point dari 2 laga pembukaan mereka, juara dunia 4x Jerman – yang tersingkir di sesi kualifikasi group pada 2018 – tahu hanya kemenangan di Stadion Al Bayt pada Kamis malam akan memberikan mereka kesempatan untuk maju ke babak 16 besar

 

Tetapi walau mengamankan hasil yang mereka perlukan, Jepang cetak gol kemenangan yang kontroversial untuk menaklukkan Spanyol dan menyingkirkan team Hansi Flick dari kompetisi karena unggul beda gol dari Spanyol.

 

Tandukan awalnya Serge Gnabry (10) nampaknya sudah membawa Jerman ke arah tiga point yang nyaman, tapi gol di set ke-2 dari Yeltsin Tejeda dan gol bunuh diri Manuel Neuer secara hebat menempatkan Kosta Rika di status paling depan. maju ke set 16 besar dan tingkatkan peluang tersingkirnya Jerman dan Spanyol.

 

Tetapi sinetron tidak berakhir di sana. Pemain cadangan Jerman dan pemain depan Chelsea Kai Havertz mengubah kondisi kembali dengan 2 gol yang diambil secara baik (73 dan 85) saat sebelum sama-sama pemain cadangan Niclas Fullkrug menjadikan 4-2 di menit ke-89. Kemenangan itu kurang cukup karena juara turnamen 2014 itu finish ke-3 di Group E, dengan Spanyol dan Jepang di atasnya.

Baca Juga : Prediksi Piala Dunia 2022 Argentina vs Australia

Laga itu membuat sejarah karena Stephanie Frappart dari Prancis jadi wanita pertama kali yang jadi wasit laga di Piala Dunia putra. Pendamping Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko menjadikan team lapangan yang semua wanita.

 

Bagaimana perlawanan Jerman usai dengan kekesalan

Malam Jerman diawali secara menyenangkan saat Gnabry membuat riak jaring sesudah cuma 10 menit. David Raum ialah pembuat disebelah kiri Jerman, dan umpan silangnya dengan pakar ditujukan ke pojok jauh oleh striker Bayern Munich.

 

Jerman menguasai dan Leon Goretzka nyaris mencetak gol di tiang jauh namun tandukannya ditepis oleh Keylor Navas, saat sebelum Jamal Musiala yang tampil impresif sukses lakukan tip-tod ke tempat Kosta Rika namun usahanya melebar.

 

Walau ada dalam kendali penuh, Jerman mempunyai Manuel Neuer – yang tampil ke-19 di Piala Dunia menjadi kiper dengan performa paling banyak dalam riwayat persaingan – sebagai perkataan terima kasih karena sudah membuat mereka unggul saat interval.

 

Raum dan Antonio Rudiger tidak berhasil menangani bola panjang, biarkan Keysher Fuller melalui, namun upayanya yang kuat ke gawang dihalau dengan gemilang oleh penjaga gawang veteran Jerman itu.

 

Di set pertama – dan dengan Spanyol unggul 1-0 susul gempuran Alvaro Morata – Jerman ada di lajur untuk laga set 16 besar menantang Maroko. Namun itu berbeda secara menegangkan dalam beberapa saat setelah restart pada saat Ritsu Doan dan Ao Tanaka membuat Jepang memimpin. Dan itu akan menjadi lebih jelek untuk Jerman saat Yeltsin Tejeda cetak gol internasional pertama kalinya setelah 57 menit untuk menyamai posisi Kosta Rika.

 

Dalam tanggapan yang hiruk-pikuk, Jerman mengenai tiang kiri Navas pada tiga peluang – 2x oleh Musiala dan oleh Rudiger – saat sebelum Kosta Rika melakukan hal yang tidak terpikir dan cetak gol ke-2 . Juan Pablo Vargas mengepak bola dari sepakan bebas untuk mengirimi Kosta Rika liar dan nyaris ikuti Jepang ke set mekanisme luruh, dengan Spanyol tergabung dengan Jerman dalam tinggalkan persaingan.

Baca Juga : Prediksi Skor Ghana vs Uruguay Piala Dunia 2022 | Live Streaming Gratis Ghana vs Uruguay

Tetapi malam yang kacau berbeda kembali saat pemain cadangan Havertz menyamai posisi Jerman sesudah ia mengonversi operan silang Niclas Fullkrug tiga menit setelah itu. Dan, dengan 5 menit sisa, Havertz cetak gol ke-2 nya, melanjutkan umpan Gnabry untuk kembalikan keunggulan Jerman.

 

Fullkrug selanjutnya selamat dari pengecekan VAR untuk cetak gol ke-4 teamnya saat sebelum 10 menit waktu tambahan terjadi, dengan Jerman mengharapkan Spanyol dapat menyelamatkan gol penyama posisi melawan Jepang – hasil yang hendak membuat mereka maju.

 

Tetapi Jepang bertahan untuk mengunci kemenangan populer menantang Spanyol dan mengirimi Jerman keluar prediksi Piala Dunia – 4 tahun sesudah mereka jatuh pada halangan pertama sebagai juara bertahan di dalam Rusia – saat malam yang gelap untuk salah satunya negara adidaya sepakbola dunia.

 

Flick: Jerman perlu latihan secara berlainan

Kepala pelatih Jerman Hansi Flick menjelaskan: Di babak pertama dirinya sedih dan benar-benar geram pada team nya dan bagaimana mereka membiarkan musuh bangun. Mereka ingin cetak tiga atau 4 gol di set pertama tapi selanjutnya mereka melakukan kekeliruan.

 

Tetapi kompetisi itu tidak ditetapkan hari ini buat kami. Kami tidak mempunyai efisiensi di turnamen ini dan itu kenapa kami tersingkir.

 

Bila Anda mengenali saya dan team saya, saya mengetahui kami dapat bangkit secara cepat dan sembuh dari itu.

 

Kami akan kerjakan di masa depan yang penting dan benar-benar menentukan, dan kami akan menyaksikan bagaimana kami bisa mengaplikasikan ide kami. Ingat Kejuaraan Eropa, susah untuk mengulasnya saat ini setelah eliminasi.

 

Saat ini kami perlu memandang tugas kami sepanjang Piala Dunia, dan ke arah yang lain. Ini ialah cara seterusnya yang hendak kami kerjakan dan kami akan segera melakukan.

 

Untuk masa datang sepak bola Jerman, kami perlu latihan secara berlainan.

 

Sepanjang tahun kami sudah bicara mengenai kiper dan bek sayap baru, tapi yang selalu bagus ialah kami bertahan secara baik. Kami memerlukan dasar-dasar yang betul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version