Achraf Hakimi Peluk Ibunya di Piala Dunia 2022

piala dunia 2022

skorbolaindonesia – Selasa (12/10/22) 22:00 WIB Laga Spanyol melawan Maroko di Stadion Education City kemarin membuahkan hasil yang tidak terduga selama Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan tersebut, Maroko mengukir sejarah bagi timnasnya dengan mengalahkan Atlas Lions 3-0 melalui adu penalti.

Achraf Hakimi mencetak gol untuk timnas Maroko

Hakim Ziyech, Abdulhamid Sabiri dan Achraf Hakimi mencetak gol untuk timnas Maroko dalam adu penalti. Hakimi kembali digambarkan memeluk dan mencium ibunya di tribun setelah memenangkan adu penalti.

Saat Maroko mengalahkan Belgia di Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi sejak awal menarik perhatian publik karena perhatiannya pada ibunya. Menurut Lifeblogger, Hakimi adalah full-back timnas Maroko, dan latar belakangnya tidak sekaya dulu.

Diketahui, ibunya, Saidah Mouh, hanyalah seorang pembantu sementara ayahnya, Hassan Hakimi, adalah seorang pedagang asongan. Bek kanan Paris Saint-Germain itu tak lupa meminta restu ibunya di setiap pertandingan mendatang.

Kekuatan doa seorang ibu kini mengantarkan pria kelahiran Madrid 24 tahun silam itu ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Pria bernama lengkap Achraf Hakimi Mouh ini lahir pada 4 November 1998 di Madrid, Spanyol.

Hakimi Jr. dibesarkan di Getafe, pinggiran selatan Madrid. Seorang anak yang energik, dia dengan antusias menceritakan kisah dan impian olahraganya kepada ibunya.

Awalnya, Hakimi muda memilih berenang sebagai keberuntungan pertamanya, namun perlahan ia mulai tertarik dengan dunia sepak bola.

Meski kondisi ekonomi terbatas dan konflik dengan anak karena masalah akademik, hal itu tidak membuat orang tua Hakimi dengan tegas menolak impian anaknya.

Orang tua Hakimi rela bekerja keras siang malam untuk mewujudkan impian anaknya menjadi pemain sepak bola profesional.

Melihat kesulitan orang tuanya, Hakimi bertekad menekuni bidang ini dengan serius dan percaya bahwa suatu saat ia akan mampu memperbaiki status dan keadaan keuangan keluarga.

Keluarga Achraf Hakimi

Diberitakan bahwa orang tua Achraf Hakimi berasal dari Maroko, ayahnya Hassan Hakimi berasal dari kota Oued Zem, dan ibunya berasal dari Ksar el-kabir.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Nabil Hakimi, Achraf Hakimi dan Quidad Hakimi. Melalui peningkatan kemampuannya secara terus menerus, Hakimi berhasil promosi dan promosi ke tim utama pada tahun 2016.

Pada 2017, ia langsung menembus starting XI Real Madrid sebagai cadangan dari Dani Carvajal dan Nacho Fernandez. Pemain nomor 19 Hakimi tampil apik di tim utama Real Madrid bahkan mencetak dua gol di La Liga musim 2017/2018.

Selain itu, ia membuat sejarah dengan membuat dua penampilan di Liga Champions UEFA 2017/2018, ketiga kalinya berturut-turut Real Madrid mengangkat trofi.

Hakimi juga dinobatkan sebagai pemain Maroko pertama yang memenangkan Liga Champions. Tak berhenti sampai disitu, Ashraf melanjutkan karir sepak bolanya di Paris Saint-Germain (PSG), bermain sebagai bek kanan dari 6 Juli 2021 hingga 3 Juni 2021.

Ia juga mewakili timnas Maroko di kompetisi internasional Piala Dunia 2022. Bek timnas Maroko Achraf Hakimi menjadi sorotan Minggu lalu (27 November 2022) usai membantu menumbangkan favorit Piala Dunia 2022 Belgia di Grup F.

Hakimi juga difoto memeluk dan mencium kening ibunya setelah kekalahan Belgia, dengan mantan pemain Real Madrid itu kemudian memposting foto dirinya bersama ibunya di media sosial, mengatakan: “Aku mencintaimu, ibu.”

Foto-foto Hakimi menjadi viral di media sosial, dengan sebagian besar netizen memuji Hakimi karena berbakti kepada orang tuanya.

Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar

Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar, Hakimi sendiri tidak merahasiakan rasa bangganya kepada orang tuanya, dengan para pemain berterima kasih kepada mereka karena telah membantunya berkembang sebagai pesepakbola.

Orang tua Hakimi harus bekerja di luar negeri sejak dia masih kecil, kerja keras orang tuanya mendukung Hakimi untuk masuk ke kamp pelatihan remaja Real Madrid, dan kemudian pindah ke Dortmund, Inter Milan dan Paris.

Hakimi, yang masih bermain untuk Dortmund pada 2019, mengatakan orang tuanya pindah ke Spanyol dari Maroko “untuk kehidupan yang lebih baik”.

Orang tua Hakimi berasal dari sebuah desa di pinggiran Casablanca, kota terbesar Maroko, sebelum mereka pindah ke kawasan industri di Madrid, Spanyol.

Harus Berjuang keras

“Mereka datang dari area yang paling sedikit bekerja di lapangan. Mereka harus berjuang sangat keras. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan orang tua saya,” kata Hakimi seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Menurut Hakimi, awalnya ibunya memutuskan untuk mencoba judo atau renang, namun Hakimi berhasil meyakinkan orang tuanya untuk memilih sepak bola.

Oleh karena itu, pada usia tujuh tahun, Hakimi mendapat undangan untuk bergabung dengan Real Madrid, meski tidak menembus tim utama Real Madrid, pemain berusia 24 tahun itu membuktikan dirinya di Bundesliga dan kini bermain untuk L.

Untuk membahagiakan kedua orang tuanya, Hakimi tentu berniat melangkah lebih jauh bersama timnas Maroko di Qatar 2022. Maroko dan Kroasia memiliki 4 poin dan memiliki peluang bagus untuk lolos di musim gugur dan kemudian menghadapi Kanada.

Pemain tim nasional Maroko Achraf Hakimi

Pemain tim nasional Maroko Achraf Hakimi merayakan untuk ‘Penguin’ setelah mencetak tendangan penalti melawan Spanyol. Banyak yang menyebut perayaan itu parodi, karena Luis Enrique tidak menyebut Sergio Ramos ke timnas Spanyol.

Maroko akan bermain di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa malam (12/6/2022). Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga akhir waktu reguler, dengan sisa waktu 2×15 menit dalam perpanjangan waktu.

Maroko akhirnya menang adu penalti. Penalti tiga perempat Maroko sempurna. Sementara itu, di kubu La Roja, tiga penyerang papan atas mengalami kekalahan telak.

Hakimi adalah salah satu penendang penalti Maroko dan dia melakukannya dengan baik. Jadi, apakah perayaan “Penguin” Hakimi merupakan sindiran terhadap Enrique?

Hakimi mengejek Enrique?

Achraf Hakimi, pemain internasional Maroko keempat yang mengambil penalti, membela PSG setelah Hakimi mengalahkan Unai Simon dengan penalti Panenka-nya.

Penalti Hakimi memberi Maroko kemenangan 3-0 atas Spanyol.

Mantan pemain Real Madrid itu melakukan selebrasi penguin, dengan Hakimi mengatupkan kedua tangannya dan membuka telapak tangannya sebelum Hakimi melakukan sedikit pinguin hop.

Banyak yang melihat selebrasi itu sebagai parodi Enrique yang tidak memanggil Sergio Ramos ke timnas Spanyol, seperti di Paris Saint-Germain, Hakimi bergabung dengan Ramos, Kylian Mbappe melakukan selebrasi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version