Everton 1-0 Bournemouth: Saat The Toffees Bertahan, Goodison Hidup, Itu Doucoure

Everton

Skorbolaindonesia – Everton menyelesaikan pelarian terakhir lainnya dari degradasi dengan mengalahkan Bournemouth di Goodison Park yang gelisah berkat gol menakjubkan Abdoulaye Doucoure.

Memasuki hari terakhir musim Liga Premier, The Toffees yang berada di posisi ke-17 tahu bahwa kemenangan akan memastikan keamanan terlepas dari hasil di tempat lain di Elland Road dan Stadion King Power.

Tapi Goodison Park didera kegugupan ketika berita menyebar tentang gol Harvey Barnes untuk membuat Leicester unggul melawan West Ham dan di atas Everton di klasemen.

Membutuhkan gol mereka sendiri, Doucoure memberikan momen inspirasi dengan pukulan indah dari luar kotak penalti.

Everton dibuat untuk mempertahankan keunggulan itu seumur hidup karena Bournemouth mencari penyeimbang yang akan membuat tuan rumah mereka kalah, tetapi tim Gary O’Neil tidak dapat memanfaatkan peluang mereka melawan Jordan Pickford yang tak terkalahkan.

Gol ke-10 Doucoure untuk klub menutup perubahan haluan yang luar biasa dalam empat bulan bagi pemain internasional Mali yang berlatih sendiri pada Januari setelah berselisih dengan mantan manajer Frank Lampard.

Lima hari setelah kontraknya diperpanjang selama 12 bulan – dan dengan timnya hanya setengah jam menuju Championship – dia memberikan hal yang paling penting dan dengan cara yang tidak pernah bisa dibayar oleh klub secara memadai.

Tapi itu masih membutuhkan izin dari Conor Coady di bawah mistar gawangnya sendiri dan penyelamatan yang bagus di 10 menit waktu tambahan dari Pickford untuk menjaga mereka tetap aman setelah kiper pilihan kedua The Cherries Mark Travers akan memainkan peran kunci. mengirim The Toffees ke bawah.

Tim tuan rumah telah memulai hari paling signifikan dalam 145 tahun sejarah mereka dengan dua poin di luar zona degradasi tetapi dengan kemenangan Leicester di kandang atas West Ham mereka hanya menuju degradasi ketiga mereka dan yang pertama sejak 1951.

Kemudian, pengasingan papan atas mereka berlangsung selama tiga tahun dan skenario mimpi buruk adalah bahwa hanya ada sedikit yang disarankan selama beberapa musim terakhir, absen lagi akan lebih singkat.

Everton telah berada di skor bola indonesia hari terakhir, kesempatan terakhir saloon dua kali sebelumnya pada tahun 1994 dan 1998 tetapi pada kedua kesempatan itu nasib mereka tidak berada di tangan mereka sendiri.

Pada tahun 1994 mereka mengalahkan Wimbledon 3-2 – bangkit dari ketinggalan 2-0 – dengan saingan Ipswich, Sheffield United dan Southampton bernasib lebih buruk dan empat tahun kemudian mereka memperbaiki hasil Bolton di Chelsea untuk bertahan.

Tetapi taruhannya tampak jauh lebih tinggi pada kesempatan ini, dan dengan stadion baru berkapasitas 52.000 di Bramley-Moore Dock yang akan dibuka untuk musim 2024/25, ini berpotensi menjadi pertandingan Liga Premier terakhir di Goodison Park.

Namun, mereka tidak lepas dari masalah karena klub telah membukukan kerugian lebih dari £430 juta selama empat tahun terakhir dan memiliki tuntutan Liga Premier yang luar biasa karena melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan.

Tapi untuk saat ini bertahan hidup, dan kelegaan yang dibawanya, sudah cukup.

Tanpa bek sayap yang fit, Sean Dyche dipaksa untuk memulai untuk pertama kalinya dalam masa jabatannya dengan tiga bek, yang setidaknya memanfaatkan bek tengah yang dikenal di Yerry Mina, Coady dan James Tarkowski.

Orang-orang di luar mereka, bagaimanapun, adalah gelandang James Garner dan pemain sayap Dwight McNeil dan sementara yang pertama mengatasi dengan relatif baik di sayap kiri, McNeil, yang lebih terbiasa berlari ke depan, berjuang untuk mengatasi David Brooks ke arah lain.

Di depan, pemain sayap Demarai Grey merasa sulit beradaptasi dengan peran sentral karena, karena tidak mampu menahan bola, ia berusaha untuk memenangkan tendangan bebas yang murah tetapi itu adalah taktik yang biasa dilihat oleh wasit Stuart Atwell.

Gray, yang memiliki drive naik lebih awal, juga menemukan menjadi striker yang tangguh dalam hal posisinya seperti ketika Doucoure mengebor umpan silang ke area enam yard, dia terlalu dalam 10 yard menunggu pemotongan di tepi lapangan. kotak.

Travers, hanya di samping karena ketidakhadiran Neto karena alasan pribadi, kemudian maju ke depan saat ia menepis tembakan kuat Idrissa Gana Gueye, menangkis pemain jarak jauh lainnya dari pemain Prancis itu dan kemudian menepis tembakan melingkar Garner di babak pertama. waktu.

Dalam pertandingan maniaslot kandang baru-baru ini sekitar setengah jam, api awal Everton telah padam dan lawan mengklaim keunggulan tetapi pada kesempatan ini itu adalah berita buruk dari Stadion King Power yang membuat angin kencang keluar dari layar mereka.

Bournemouth tampak seperti mereka hanya menunggu waktu mereka dan Marcos Senesi menusuk melebar dari sudut dan Mina menyelam untuk menyangkal Dominic Solanke setelah Brooks merampok Tarkowski.

Sundulan jarak dekat Gray yang lemah diambil oleh Travers enam menit memasuki babak kedua hanya meningkatkan perasaan bahwa itu tidak akan menjadi hari Everton sampai Doucoure mencetak gol setelah bola jatuh kepadanya.

Intervensi krusial dari Wolves pinjaman dan mantan bek Liverpool Coady dan kemudian Pickford dari pemain pengganti Matias Vina melihat mereka mengorek rumah dan memicu invasi lapangan yang tak terelakkan setelah degradasi dihindari untuk musim kedua berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version