Fakta Manchester City di Musim 2022-2023

skorbolaindonesia

skorbolaindonesia – Fakta Manchester City, Mengapa Treble Man Utd pada 1999 akan selalu lebih unggul dari Manchester City pada 2023. Manchester United adalah yang pertama melakukannya – semacam – dan tidak ada yang akan melakukannya secara lebih dramatis. Dan mereka pasti tidak curang saat mengalahkan tim yang sebenarnya lumayan.

Ini adalah waktu yang sulit bagi penggemar Manchester United sekarang. Sementara klub bermalas-malasan dan basis penggemar mengoyak kepemilikan klub , di seluruh Manchester, City melaju menuju Treble.

Ini adalah pencapaian yang tetap menjadi puncak kejayaan United, unik dalam sepak bola Inggris dan menjadi bagian dari identitas klub. Setidaknya sampai City melakukan apa yang diperlukan. Tapi di sini, dengan lidah sebagian di pipi, mengapa Treble United akan selalu lebih baik daripada City

United adalah yang pertama

Siapa orang kedua yang berlari sejauh empat menit? Siapa pendaki kedua ke puncak Everest?

United adalah tim pertama yang memenangkan Treble dan itu penting. Artinya prestasi akan selalu identik dengan mereka. Jika City melakukannya, wajar saja. Tapi mereka tidak membuat terobosan baru. United adalah pelopor pada tahun 1999. Dua puluh empat tahun kemudian, City mengikuti jejak mereka di skor bola indonesia.

Memang, United bukan tim Eropa pertama yang melakukannya. Atau bahkan klub Inggris pertama. Celtic, PSV dan Ajax semuanya menyelesaikan set tetapi, berasal dari liga petani, dua dari tiga bagian hampir gimmes. Tak seorang pun di bawah 50 tahun yang melihat Trebles Celtic dan Ajax, sementara PSV hanya memenangkan tiga pertandingan dalam perjalanan ke Piala Eropa pada tahun 1988, termasuk tidak ada kemenangan dari perempat final dan seterusnya, yang layak mendapat tanda bintang besar dengan trofi di museum klub. Tidak sebesar yang ada di benak City.

Jadi United adalah tim Inggris pertama yang memenangkan Treble apa pun, dan tim Eropa pertama yang memenangkan Treble yang layak.

United melakukannya dengan penuh gaya

Bagi banyak penggemar United, sepak bola – bukan, kehidupan – mencapai puncaknya pada 26 Mei 1999. Di belakang pikiran yang berhamburan bahwa Rabu malam yang gemilang adalah pikiran yang mengganggu bahwa tidak akan pernah sebagus ini lagi.

Matt Dickinson benar dalam bukunya ‘ 1999: Manchester United, The Treble And All That’ : ‘Tim Inggris lainnya akan memenangkan Treble suatu hari nanti. Tapi mereka tidak mungkin memenangkannya seperti ini.’

Rute United untuk memenangkan semuanya adalah rollercoaster yang dipacu adrenalin, ditunggangi selama berminggu-minggu dalam bahaya yang membatu dan membatu. Yang tertinggi begitu karena United sangat dekat dengan yang terendah. Itu bisa hancur kapan saja dan begitu sering hampir terjadi.

Perburuan gelar Liga Premier pergi ke sepatu bola terakhir antara United dan tim Arsenal yang sudah terbukti sebagai pemenang. Di Piala FA datang comeback melawan Liverpool. Semifinal, melawan tim Arsenal yang dua kali lipat keras, dibawa ke pertandingan ulang dan perpanjangan waktu hanya dengan penyelamatan penalti di menit-menit terakhir dari Peter Schmeichel. Masih mengayun tetapi turun menjadi 10 orang dan di tali, Ryan Giggs pergi dan mencetak salah satu gol terbesar sepanjang masa di dewahub.

Dan kemudian ada Nou Camp. United tampil buruk di final Liga Champions , yang hanya meningkatkan desas-desus ketika Bayern – yang mengejar Treble – tertinggal sementara pita mereka dengan tergesa-gesa disingkirkan dari Piala Eropa setelah sapuan Teddy Sheringham dan sodokan Ole Gunnar Solskjaer tidak hanya menyeret Setan Merah kembali dari kematian tetapi mengantarkan mereka ke tanah perjanjian. Tidak ada Piala Eropa yang dimenangkan seperti itu sebelum atau sejak malam itu di Barcelona, ​​dan tentu saja tidak ada Treble yang diraih di tengah hiruk pikuk seperti itu.

City sangat brilian tapi di mana bahayanya? Dimana dramanya? Mungkin itu masih akan datang tetapi merek efisiensi kejam Pep hampir tidak cocok untuk film thriller blockbuster. Anda tidak dapat menulis naskah 1999. Pada tahun 2023, Anda mungkin tidak bisa menjualnya.

City the best of a bad bunch

Bagian dari kekosongan bahaya dalam perjalanan City menuju Treble dapat dikaitkan dengan tidak adanya tantangan nyata.

Di Liga Premier, City telah mengendarai slipstream Arsenal untuk sebagian besar musim sebelum mereka melewati persneling dan membuat garis. Itu adalah balapan dua kuda: satu, dalam konteks pengalaman dan nous, seekor kuda jantan murni; yang lainnya seekor kuda poni kecil sekarang diberi hadiah gula hanya karena ikut serta.

Judul akan dimenangkan dengan sisa permainan. Mereka menghadapi tim yang sangat tidak konsisten di final Piala FA yang tidak suka meninggalkan rumah setelah memenangkan semifinal melawan tim dari divisi yang lebih rendah dengan masalah lain yang lebih mendesak. Dan di antara mereka dan Piala Eropa adalah tim terbaik ketiga di Italia dewahub.

Dalam perjalanan ke Istanbul – yang akan selalu terkenal dengan final Piala Eropa yang berbeda , bukan City – tim asuhan Guardiola telah menghadapi beberapa tim besar. Seperti yang dilakukan United pada 1999. City telah mengalahkan Bayern Munich yang membutuhkan pembangunan kembali, dan kedua tim saat ini berada di belakang tim Bavaria yang goyah di Bundesliga. Dan, tentu saja, pertandingan terbesar sejauh ini: mengalahkan Real Madrid yang saat ini jauh tertinggal dari Barcelona.

United menghadapi yang terbaik dari Spanyol dan Jerman , serta tim Inter yang menampilkan Ronaldo, dan Juventus dengan Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero. Dan di Liga Premier, itu adalah tim Arsenal dari pemenang yang tangguh dalam pertempuran, bukan perawan gelar.

Kota 115 chargew3 itu

Mungkin akan memenangkan Treble, tetapi apakah mereka akan mempertahankannya?

Luar biasa meskipun beberapa sepak bola mereka telah terjadi, kami tidak dapat mengabaikan fakta bahwa menggantungkan mereka adalah 115 (seratus lima belas) tuduhan atas dugaan pelanggaran aturan keuangan antara 2009 dan 2018.

UEFA telah mencoba membawa City ke pengadilan karena melanggar peraturan FFP dan jika putusan asli tetap berlaku, mereka akan diskors dari Liga Champions musim ini. Mereka keluar dari larangan, bukan karena mereka tidak bersalah tetapi karena ‘sebagian besar dugaan pelanggaran tidak ditetapkan atau dibatasi waktu’. Mereka masih harus membayar denda €10 juta.

Tuhan tahu kapan City akan menghadapi hari berikutnya di pengadilan. Tetapi jika Liga Premier membuat salah satu dari sekian banyak biaya tetap, seperti yang dikatakan Jamie Carragher, Treble dan banyak lagi lainnya tidak akan berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version