liga inggris tahun 90an

skorbolaindonesia – Permohonan untuk kembali ke sepak bola tahun 90-an seperti yang diminta oleh penggemar Liverpool untuk menjaga perspektif. Masa Keemasan Liga Inggris di Tahun 90an sangat ketat.

Bisakah kita kembali ke tahun emas Premier League?

Karena kotak surat tampaknya menjadi zona perang antara penggemar City dan semua orang tentang apakah kebangkrutan moral atau keagungan moral lebih buruk (yang pertama jelas), saya pikir saya akan mencoba menghindarinya untuk surat pertama saya.

Saya cukup tua untuk mengingat Liga Premier di musim pertamanya semua tim hanya memiliki total 13 pemain asing dan tidak ada klub yang dimiliki asing. Di tahun 90-an, pemain asing menjadi suguhan baik itu Eric Cantona yang brilian tak terduga, raja petir Tony Yeboah, Dennis Bergkamp yang sempurna secara teknis, atau keterampilan halus Gianfranco Zola. Para pemain ini langka dan tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemar karena mereka unik, menyenangkan untuk ditonton.

Sekarang dengan kekenyangan sebagian besar sampah yang dilupakan bahwa klub membeli pemain asing sangat jarang lagi istimewa. Kevin De Bruyne brilian dan mungkin gelandang terbaik dalam sejarah PL tetapi kecemerlangannya yang konsisten di skor bola indonesia.

Dia terlalu sempurna dan akan diingat untuk itu di daftar stat dan dengan memegang rekor daripada untuk momen spesial tunggal (kecuali jika Anda mungkin adalah penggemar City). Fans akan mengingat dengan lebih jelas Jay-Jay Okocha, Nwankwo Kanu, dan David Ginola yang cacat tetapi selamanya menghibur. Masa lalu indah para maverick sepak bola asing yang menghiasi pantai kita pasti sudah berlalu.

Pertanyaannya adalah mengapa kita tidak bisa kembali ke sana?

Inggris tidak lagi berada di UE sehingga tidak harus mematuhi undang-undang kebebasan bergerak atau ketenagakerjaan sehingga pembatasan ketat terhadap pemain asing dimungkinkan. Cap 4 atau 5 pemain asing tampaknya masuk akal dan umum di liga di seluruh dunia. “Itu akan membuat tim Inggris tidak kompetitif di Eropa” Beberapa orang akan menangis, tetapi apakah itu benar?

Saat Manchester United menjuarai Liga Champions pada 1999 mereka hanya menurunkan lima pemain asing (Dwight Yorke adalah warga negara Inggris jadi tidak dihitung) dan hanya memiliki satu pemain lain dalam skuat, Raimond Van Der Gouw.

Arsenal ketika mereka memenangkan Piala Winners pada tahun 1994 tidak memiliki pemain asing di skuad hari pertandingan mereka. Untuk menambah tim klub terhebat dalam sejarah, Pep Barcelona memiliki sangat sedikit pemain asing ketika mereka memenangkan kedua gelar CL mereka.

Hanya 4 atau 5 pemain di starting XI mereka yang bukan orang Spanyol. Tidak memiliki cap pemain asing yang ketat hanya menyebabkan klub tidak perlu membeli pemain asing yang lebih murah daripada membeli pemain domestik dan fokus pada pengembangan bakat muda.

Tidak mengherankan ketika Anda berpikir tentang dua tim menonjol yang saya sebutkan (1999 Utd dan Pep’s Barca) yang memenangkan segalanya di dalam negeri dan Eropa bahwa mereka berdua adalah tim yang dibangun dengan sebagian besar bakat lokal sehingga membunuh argumen ‘tidak kompetitif di Eropa’.

Topi akan memaksa klub Inggris untuk mengembangkan bakat mereka sendiri dan membeli lebih banyak dari klub liga yang lebih rendah yang akan membantu sepak bola Inggris secara keseluruhan. Mereka hanya akan membelanjakan uang untuk pemain asing elit bukan yang rata-rata yang tampaknya mereka beli karena pemain Inggris akan lebih mahal atau menggunakan bakat akademi dianggap ‘terlalu berisiko’. Lebih banyak talenta Inggris di PL mungkin benar-benar menghapus atau setidaknya mengurangi premi yang dibayarkan untuk pemain Inggris kelas atas juga.

Penggemar Inggris

Argumen lain adalah “itu akan mengurangi minat pada liga sehingga pendapatan untuk klub” lagi, bukan? Penggemar Inggris tentu tidak akan berhenti memberikan uang kepada klub karena mereka memiliki lebih banyak pemain Inggris.

Berkenaan dengan minat dari penggemar dan sponsor internasional, klub harus sangat taktis dengan pemain asing mana yang mereka beli. Klub tidak akan membeli pemain rata-rata dari Asia untuk duduk di bangku cadangan sehingga mereka mendapatkan lebih banyak penggemar dan sponsor dari bagian dunia itu dalam idnnetwork.

Mereka harus membeli tipe pemain Son Heung-Min yang lebih baik untuk semua penggemar dan akan menarik sponsor terbesar. Anda akan mendapatkan lebih banyak Yaya Toures dan Sergio Agueros daripada Eric Djemba Djembas dan Alfonso Alves karena klub harus lebih masuk akal dengan anggaran transfer mereka.

Dalam hal mengembalikan masa lalu yang indah ke klub, kepemilikan asing harus dilarang sepenuhnya dan bahkan lebih baik aturan Jerman 50+1 harus diterapkan di sini untuk membuat segalanya menjadi lebih baik sebelumnya.

Jika klub hanya dapat membelanjakan

Jika klub hanya dapat membelanjakan sesuai kemampuan mereka, penawaran TV sangat berharga dan sponsor sangat murah hati mengapa klub membutuhkan pemilik asing yang kaya? Mereka tidak dapat membelanjakan uang mereka sendiri dalam jumlah tak terbatas selamanya tanpa pendapatan mengimbangi pengeluaran sehingga keuntungan apa pun hanya dapat diperoleh dengan membengkokkan aturan atau melanggarnya sepenuhnya.

Pemilik asing sepertinya hanya menginginkan klub karena tiga alasan. Untuk membeli klub menggunakan hutang, tunda klub dengan hutang tersebut setelah pembelian sehingga mereka secara efektif mendapatkan klub secara gratis kemudian gunakan klub tersebut sebagai ATM.

Terkait dengan alasan pertama jika mempertimbangkan Glazers, kedua adalah membeli klub sehingga dapat digemukkan untuk penjualan yang sangat menguntungkan di kemudian hari. Ketiga, klub dibeli oleh negara sebagai kendaraan PR. Tidak satu pun dari alasan ini yang baik untuk penggemar atau game secara keseluruhan. Dalam skenario kasus terbaik, klub harus dimiliki oleh penggemar bahkan jika salah satu dari penggemar tersebut kebetulan cukup kaya untuk membeli 50% saham klub.

Sayangnya tidak satu pun dari hal-hal ini yang akan terjadi, kita lebih cenderung melihat yang sebaliknya sehingga permainan dapat terus dirusak.
Anatoly

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version