Kai Havertz arsenal

skorbolaindonesia – Kai Havertz adalah keuntungan marjinal bagi Arsenal ketika mereka membutuhkan lompatan besar ke depan. Anda pasti bisa melihat logika di Arsenal membeli Kai Havertz, pemain teknis dan cerdas yang dididik di pers yang ganas, baru berusia 24 tahun, mampu bermain di lini depan dan jelas jauh lebih baik daripada upayanya sebagai striker Chelsea. Tapi bisakah Anda melihat logikanya di atas £60 juta?

Havertz adalah penandatanganan

Havertz adalah penandatanganan yang meneriakkan keuntungan marjinal. Apa yang penting tentang pemain Arsenal musim lalu adalah penurunan kualitas para deputi. William Saliba ke Rob Holding adalah jatuh dari tebing; Martin Odegaard ke Fabio Vieira seperti mengantarkan Eiger; Thomas Partey ke Mo Elneny adalah lompatan dasar yang menantang maut sampai pemain Ghana itu dengan murah hati menurunkan dirinya lebih dekat ke tanah.

Dihadapkan dengan kelangkaan pilihan di luar starting XI-nya, manajer Arsenal Mikel Arteta melatih pasukannya seperti anjing sampai satu mengetuk kanvas dan yang lain mengambil sikap orang-orang yang hancur. Bala bantuan tiba pada bulan Januari untuk mengistirahatkan kaki yang lelah, tetapi ketika Manchester City bergerak dengan mulus ke gigi keempat, Arsenal tidak punya jawaban. Mereka kacau saat kualifikasi piala euro 2024 lagi berlangsung.

Apakah Havertz merupakan peningkatan pada Vieira sebagai alternatif 10 dari Odegaard? Tidak diragukan lagi, ya. Apakah dia merupakan upgrade dari Eddie Nketiah sebagai alternatif 9 dari Gabriel Jesus? Mungkin. Apakah dia menawarkan Arteta opsi bermain dua 10 sehingga Bukayo Saka tidak harus bermain setiap menit di sebelah kanan? Benar sekali. Tetapi haruskah Arsenal yang tidak memiliki cadangan uang Timur Tengah yang tak terbatas – menghabiskan £ 60 juta untuk meningkatkan pemain pengganti ketika ada kekurangan yang jelas terlihat di starting XI?

Skuad Arsenal akan didorong lebih jauh oleh sepak bola Liga Champions sehingga sangat masuk akal untuk memiliki lebih banyak pemain yang mampu bermain di level itu, dan Manchester City jelas telah menunjukkan keuntungan dari memiliki skuat yang ketat dan dapat dipertukarkan dengan 16 pemain luar biasa. Tapi sepertinya Arsenal memprioritaskan pertukaran ketika mereka harus membeli pemain yang tidak bisa diubah. Tentu saja untuk uang sebanyak itu.

Membeli Havertz dengan harga mendekati £75 juta

Membeli Havertz dengan harga mendekati £75 juta yang diminta Chelsea hanya masuk akal jika itu adalah uang cadangan untuk tambahan 10 pemain. Masuk akal hanya jika masih ada uang yang signifikan untuk setidaknya satu gelandang tengah (tapi mungkin dua) dan seorang segera kembali. Dan striker yang tepat. Untuk semua permainan dan energi Yesus yang luar biasa, dia adalah yang dapat dipertukarkan, bukan yang tidak dapat diubah. Dia bukan striker pilihan pertama pemenang gelar di Manchester City dan dia juga tidak akan menjadi striker di Arsenal. Dia harus menjadi salah satu dari 16 inti Arteta, bukan nama depan di lembar tim.

Semangat Arsenal mengalir melalui daftar pemain dengan finis terburuk di Premier League musim lalu ; itu berisi satu striker Arsenal (yang lainnya akan berada di No. 11), dua mantan pemain Arsenal dan satu pemain Arsenal masa depan tepat di bagian paling atas. The Gunners berkembang pesat musim lalu meskipun relatif kekurangan gol dari striker mereka, tetapi mereka harus benar-benar bekerja dengan asumsi bahwa Saka, Gabriel Martinelli dan Odegaard tidak akan mencapai angka ganda setiap musim.

Arsenal butuh penyerang. Bahkan Manchester City menyadari setelah bertahun-tahun pemalsuan dan pembalikan bahwa tidak ada aset yang lebih besar dalam sepak bola daripada seseorang yang mencetak gol tanpa henti dan kejam. Dan semua suara yang keluar dari dalam Arsenal menunjukkan bahwa pemain seperti itu tidak ada dalam daftar buronan mereka musim panas ini, ketika hampir semua telur akan ditempatkan di keranjang lini tengah dalam idnnetwork.

Cukup adil untuk berpendapat bahwa klub tanpa sumber daya Manchester City, Manchester United atau Chelsea tidak dapat memperbaiki semua kekurangannya dalam satu musim panas, tetapi argumen itu tidak berpengaruh jika lebih dari £ 60 juta dihabiskan untuk pemain yang pada dasarnya adalah Leandro Trossard lain selama tiga tahun. kali harga.

BAYERN MUNICH MENINGKATKAN MINAT PADA TARGET ARSENAL KAI HAVERTZ

Bayern Munich siap menyaingi Arsenal untuk penandatanganan pemain depan Chelsea Kai Havertz , 90min mengerti.

Pemain internasional Jerman itu banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge musim panas ini.

90min melaporkan awal pekan ini bahwa Arsenal sedang dalam pembicaraan dengan The Blues mengenai langkah mengejutkan di London, sementara Real Madrid sebelumnya telah menjajaki untuk mengganti Karim Benzema dengan Havertz tetapi tidak ingin memenuhi label harganya yang tinggi.

Bayern juga sedang mencari penyerang tengah baru di jendela transfer ini , dengan 90min melaporkan pada bulan Maret bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Havertz. Sumber telah mengkonfirmasi bahwa Bavarians meningkatkan minat mereka pada pemain berusia 24 tahun itu dan sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan.

Arsenal belum keluar dari gambar meskipun Bayern muncul kembali dalam perlombaan, dengan Havertz diyakini terbuka untuk pindah ke Stadion Emirates atau Allianz Arena.

Berbicara di awal tahun 2023

Berbicara di awal tahun 2023, Havertz mengakui bahwa akan sulit menolak Bayern jika mereka datang memanggil, sementara dia juga ingin bekerja sama dengan Thomas Tuchel lagi setelah mereka bersama di Chelsea .

“Bayern adalah klub besar dan bagi saya, terutama sebagai orang Jerman, sulit untuk mengatakan tidak – tapi tujuan saya selalu bermain di luar negeri dan melihat negara baru,” katanya.

Ketika ditanya apakah dia ingin bergabung dengan Tuchel lagi, Havertz menjawab: “Pasti! Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Semuanya bisa terjadi dengan sangat cepat. Jangan pernah berkata tidak pernah.”

Havertz telah berjuang untuk secara konsisten membuat dampak di Chelsea setelah kepindahannya dari Bayer Leverkusen pada tahun 2020, meskipun mencetak gol kemenangan di final Liga Champions UEFA 2021 melawan Manchester City.

90min juga melaporkan pada hari Jumat bahwa Bayern sedang dalam pembicaraan dengan bek Manchester City Kyle Walker.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version