Pemain Terbaik Sepakbola Nomor Punggung 10 Hampir Punah di Liga Inggris

skorbolaindonesia

skorbolaindonesia – Benarkah, Nomor 10 yang brilian nyaris punah di Liga Inggris? Angka 10 telah menjadi makhluk yang sulit ditangkap, makhluk yang hampir punah. Dari mana datangnya playmaker bintang kita selanjutnya?

Sepak bola modern tampaknya tidak memiliki bentuk atau struktur pemain yang bisa mengubah permainan. Mereka yang menemukan waktu untuk berhenti Liga Inggris, mengambil setengah ketukan penting itu saat berada di bawah tekanan. Zidane, Laudrup, Platini dan Bergkamp semuanya mengambil tambahan waktu setengah detik untuk mengungguli lawan sebelum melepaskan umpan mematikan.

kun aguero

Liga inggris sekarang tampaknya

EPL sekarang tampaknya terikat dengan jahitan Cruyff/Guardiola/Klopp/Arteta/Ten Hag, pers tinggi yang bergerak cepat. Di mana pemikir mendapatkan waktu untuk mengevaluasi bentuk permainan? Mungkinkah itu hal budaya? skor bola indonesia, Sejumlah besar uang berputar-putar? Ban berjalan manajer diganti setiap dua minggu? Agar nomor 10 bertahan, kami membutuhkan stabilitas; kami membutuhkan lingkungan yang aman di mana pemain diizinkan untuk bersinar.

Permainan telah berubah menjadi sesuatu yang mengharapkan bek sayap untuk menjadi pemain sayap dan lawan yang tumpang tindih dan yang paling dekat yang kita miliki sekarang adalah false 9, seperti Messi di puncaknya di Barça ketika dia diizinkan untuk memotong kembali ke lini tengah ketika tim masuk. milik Liga Inggris.

Tentu saja, para sarjana yang tajam dari permainan ini tahu bahwa ini bukanlah hal yang baru. Itu dibuat terkenal oleh tim Hungaria yang hebat yang dilatih oleh Gusztáv Sebes, para Magyar Perkasa dengan Ferenc Puskás dan Nandor Hidegkuti. Sebes secara terbuka memberikan penghargaan kepada orang-orang seperti Jimmy Hogan, pelatih Inggris yang melakukan terobosan di Eropa sejak tahun 1910 yang mengubah fokus menjadi kebugaran dan kontrol bola dan akhirnya berkembang menjadi gelandang serang yang bermain di belakang dua penyerang.

Anehnya, nomor 10 dilecehkan oleh pelatih nasional Inggris. Glenn Hoddle harus pindah ke Monaco untuk dihargai sepenuhnya sebagai 10 bonafid. Ron Greenwood dan Bobby Robson menganggap Hoddle barang mewah. Menariknya Brian Clough adalah seorang penggemar, menggambarkan gaya permainan Hoddle di medan pembunuhan yang memar dan berlumuran lumpur di era ini sebagai seseorang yang bermain dengan keberanian moral. Dibutuhkan Arsene Wenger untuk mendorongnya melepaskan operan, bola mati, dan gol gemilang dengan memainkan permainan alaminya.

Sifat dan karier Maradona ditentukan oleh latar belakang sosialnya. Bakat luar biasa itu dipagari oleh pipi dan keburukan. Ada dua Diegos – ayah, saudara laki-laki dan anak yang penuh kasih dan kemudian Maradona, pemain dengan kemampuan dunia lain yang hampir diizinkan, bahkan diharapkan, menjadi ikon yang cacat. Anda tidak dapat memiliki satu tanpa yang lain. Dia dibesarkan dalam kemiskinan yang hina. Sepak bola adalah pelarian.

Saat menulis The Number 10: More than a Number, More than a Shirt dan meneliti 18 pemain favorit saya dari berbagai era, beberapa elemen terungkap. Salah satunya adalah bahwa keahlian mereka yang luar biasa adalah kerja keras. Platini, Zidane, Zico, Pelé, mereka semua bekerja keras dalam permainan mereka. Anda akan berpikir jika mereka dilahirkan dengan keterampilan alami seperti itu, mereka tidak perlu melakukan apa pun. Mereka yang tidak mengembangkan permainannya, seperti Ronaldinho misalnya, membiarkan standarnya merosot seiring bertambahnya usia.

Pemain seperti Zico

Bagi banyak orang, ini tentang latihan dan pengulangan. Pemain seperti Zico, Zidane dan Platini, setelah latihan selesai, berlatih mengambil tendangan bebas selama berjam-jam. Ketika Zidane bermain untuk Prancis dan sebagai pemain terbaik dunia di Real Madrid, dia mengejutkan orang dengan melatih dasar-dasarnya bursa bola dewalive 2023. Dia akan keluar setelah latihan, menggiring bola di sekitar kerucut, atau melakukan tendangan bebas dan penalti.

Ketika Zico masih kecil, dia terkenal menempatkan pakaian olahraganya di atas mistar gawang dan menolak untuk pulang sampai dia memukulnya dari tendangan bebas sepuluh kali berturut-turut. Dia bisa berada di sana selama berjam-jam. Sebagai pemain dan pelatih, ia membandingkan teknik mengoper, menyundul, dan tendangan bebas dengan memori otot, hal yang mekanis, seperti menyikat gigi.

Nomor 10 yang hebat juga berani. Mereka memiliki sikap mental yang luar biasa dengan banyak yang harus mengatasi kesulitan atau tragedi. Terlepas dari keterampilan mereka yang luar biasa, rasa lapar dan keinginan ini membuat mereka mampu bertarung ketika keadaan menjadi sulit. Mereka dapat menyeret sisi mereka menuju kehebatan dengan tampil di saat-saat kritis dari sebuah pertandingan besar.

Maradona

Maradona membawa Argentina ke Piala Dunia dan memenangkan Serie A dua kali bersama Napoli (saat ini berkembang tetapi kemudian lebih seperti Aston Villa atau Brighton). Ambil Messi di Piala Dunia pada Desember 2022 bersama Argentina. Dia tahu dia memainkan permainan yang akan menentukan karirnya yang luar biasa – berapa kali dia mendengar ‘Yah Pelé dan Maradona memenangkan Piala Dunia tetapi Messi belum?’ Dia juga memikul beban harapan besar dari negaranya. disampaikan Messi.

Ayah Pelé, Dondinho, adalah seorang pemain profesional yang mengalami cedera parah. Dia dan mantan bintang Brasil Waldemar de Brito melatihnya. Setiap aspek permainan Pelé, mulai dari berlari dengan baik dengan bola, menggiring bola dengan kaki kiri dan kanan, cara melompat tinggi dan menyundul bola dengan benar hingga tendangan dada, voli, dan overhead semua diajarkan kepadanya. Baik dari sisi teknis maupun mental, sportivitas, keberanian, kejujuran, disiplin diri, kebugaran dan persiapan.

Pemakai kaos khusus membutuhkan ketangguhan mental dan keberanian, Ronaldinho menyaksikan ayahnya mengalami serangan jantung di kolam renang dan meninggal beberapa hari kemudian, kakek Modrić dibunuh oleh pemberontak Serbia. Roberto Baggio memiliki keberanian yang nyata – dia memiliki alergi seumur hidup terhadap obat penghilang rasa sakit dan bermain dengan rasa sakit yang hebat di sebagian besar karirnya – dan dia dicintai di setiap klub tempat dia bermain dan dia bermain untuk banyak orang, termasuk tiga raksasa Italia.

Salah satu favorit pribadi saya adalah kisah Marta. Hidupnya dari kemiskinan menjadi bintang dimulai dengan perjalanan bus tiga hari yang panjang untuk uji coba di Rio de Janiero dan merupakan kisah dengan proporsi epik yang layak untuk sebuah film Hollywood. Saya memasukkan Günter Netzer karena sebagai seorang anak saya pikir dia dan Cruyff hanyalah lutut lebah. Sayangnya Cruyff terkenal karena memakai 14 sebagian besar karirnya atau dia akan dimasukkan juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version