Piala Dunia 2022 : Pemain yang dikesampingkan atau Ragu tampil di Turnamen Qatar

skorbolaindonesia

skorbolaindonesia. Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar dari tanggal 20 November sampai 18 Desember : Inggris menghadapi Iran di hari kedua turnamen sementara Wales menghadapi Amerika Serikat, Wales vs Inggris pada 29 november

Siapa saja bintang yang absen dari Piala Dunia di Qatar karena cedera dan juga siapa yang harus berpacu dengan waktu untuk dapat fit?

 

Turnamen di Qatar diatur tanpa sejumlah bintang sepak bola global, diantaranya adalah pemain dari Prancis Paul Pogba, yang sekarang sudah dipastikan absen karena terkena masalah lutut yang sedang berlangsung.

 

Pogba cedera lutut pada pra – musim dan juga menjalani operasi di bulan September untuk memperbaiki meniskus yang rusak. Pemain yang berusia  29 tahun itu kembali berlatih namun di tanggal 31 oktober agennya berkata bahwa gelandang itu tidak akan kembali beraksi untuk Juventus atau juara dunia sebelum Piala Dunia.

 

terdapat sejumlah pemain yang berpacu dengan waktu untuk fit, termasuk pemain asal Korea Selatan Heung Min Son. Penyerang Tottenham sudah menjalankan operasinya untuk menstabilkan patah tulang di sekitaran mata kiri nya setelah mengalami cedera dalam kemenangan 2 – 1 timnya atas Marseille di hari Selasa. dan sementara Spurs tidak memberikan kerangka waktu untuk pemulihan pemain yang berusia 30 tahun itu, dengan Piala Dunia mulai pada tanggal 20 November ia menghadapi pertempuran untuk menjadi sehat kembali.

 

Inggris mempunyai kekhawatiran cedera mereka sendiri dengan Kyle Walker, Reece James dan Kalvin Phillips semua pada sela – sela saat Piala Dunia semakin dekat.

 

Bek Chelsea ben Chilwell sudah mengkonfirmasi dirinya akan melewatkan Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera yang signifikan dalam kemenangan Chelsea dengan Dinamo Zagreb di hari Rabu.

 

Jepang sudah menunjuk squad mereka untuk Qatar dan juga Takehiro Tomiyasu ditetapkan menjadi tokoh kunci untuk tim Hajime Moriyasu, akan tetapi cedera otot yang terjadi pada tahap terakhir kemenangan Arsenal di Liga Europa melawan dengan Zurich sudah membuat partisipasinya diragukan.

Baca Juga:

Lebih banyak bintang Liga Premier yang absen dalam turnamen termasuk dengan gelandang Prancis  N’Golo Kante dan Diogo Jota dari Portugal.

 

Beberapa wajah yang lebih akrab yang dapat juga kehilangan

Kanada kemungkinan hadapi pukulan berat mendekati Piala Dunia pertama mereka saat Alphonso Davies tertatih – tatih keluar kemenangan 3-2 Bayern Munich di Hertha Berlin cuma 15 hari saat sebelum Piala Dunia akan diawali.

 

Bek sayap itu pergi di menit ke-64 dan diganti oleh Lucas Hernandez, dengan waktu dua minggu untuk sembuh dari cedera ini bila dia ingin bugar tepat waktu untuk Piala Dunia.

 

jadwal piala dunia. Sedangkan, Romelu Lukaku dari Belgia diragukan tampil sesudah alami permasalahan hamstring.

 

Belanda pasti kehilangan Ini Wijnaldum , yang patah kakinya di bulan Agustus, tapi Paulo Dybala dan Angel Di Maria kelihatan di lajur untuk memenangi pertarungan mereka sendiri dengan cedera betis dan hamstring, masing-masing, untuk sebagai wakil Argentina. Tetapi, Giovani Lo Celso dikhawatirkan dengan permasalahan hamstring.

 

Ada pula berita baik untuk fans Jerman, dengan Manuel Neuer nyaris sembuh dari cedera pundaknya, walau, seperti rekanan segrupnya di Bayern Munich Prancis Lucas Hernandez , yang datang dari cedera pangkal paha, akan sedikit ada waktu untuk memperoleh laga. tajam.

 

Neuer beresiko absen sesudah mengutarakan jika ia sudah jalani perawatan untuk kanker kulit. Pemain berumur 36 tahun itu tidak bermain untuk Bayern semenjak awalnya Oktober.

 

Wonderkid Florian Wirtz sudah kembali latihan penuh bersama Bayer Leverkusen sesudah cedera ACL musim kemarin dan disampaikan sudah ditempatkan dalam tim sementara manajer Jerman Hansi Flick. Tetapi mereka akan tanpa Timo Werner , yang alami robek ligamen pergelangan kaki dan tidak bugar sampai tahun baru.

 

Pemain Spanyol Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal – figur kunci di perjalanan mereka ke semifinal Euro musim panas lalu – ada pada kondisi yang serupa sesudah cedera pergelangan kaki dan lutut.

 

Winger Sevilla Jesus ‘Tecatito’ Corona alami tulang patah di pergelangan kaki kirinya saat ia latihan dengan klub La Liga itu pada Agustus dan jalani operasi yang memiliki arti ia akan absen dari skuat Meksiko.

 

Pemain berumur 29 tahun itu disebut dalam tim 31 pemain awalnya pelatih Meksiko Gerardo Martino tapi bos Sevilla Jorge Sampaoli menjelaskan ia dapat kembali latihan cuma pada Desember.

 

Pemain EPL yang cedera yang mana dapat melewati Piala Dunia?

 

Arsenal

Out : 

Emile Smith Rowe, Inggris: Pemisahan pada tendon selangkangan

 

Doubt :

Takehiro Tomiyasu, Jepang: Cidera otot

 

Aston Villa

Out :

Boubacar Kamara, Prancis: Sembuh dari cedera ligamen lutut

 

Doubt :

Philippe Coutinho, Brasil: Quad cidreira

 

Bournemouth

Doubt :

David Brooks, Wales: Cedera hamstring sesudah kanker (limfoma Hodgkin) pulih dan tidak bermain semenjak September 2021

 

Brentford

Doubt :

Christian Norgaard, Denmark: Sembuh dari cedera Achilles, direncanakan kembali awal November

 

Brighton

Out :

Jakub Modern, Polandia: cedera ACL

 

Chelsea

Out :

N’Golo Kante, Prancis: Sembuh dari operasi hamstring

Wesley Fofana, Prancis: Cedera lutut

Ben Chilwell, Inggris: Cedera hamstring

 

Doubt :

Reece James, Inggris: Cedera lutut

 

Leicester

Out :

Ricardo, Portugal: Pulih dari operasi Achilles

 

Liverpool

Out :

Arthur Melo, Brazil: Cedera paha

Diogo Jota, Portugal: Cidreira betis

 

Manchester City

Doubt : 

Kalvin Phillips, Inggris: Pulih dari operasi pundak

Kyle Walker, Inggris: Pulih dari operasi selangkangan

 

Manchester United

Doubt : 

Raphael Varane, Prancis: Cedera hamstring

 

Nottingham Forrest

Doubt : 

Moussa Niakhate, Senegal: Cedera hamstring

 

Southampton

Out : 

Kyle Walker-Peters, Inggris: Cedera hamstring

 

Doubt : 

Arel Bella Ketchap, Jerman: Dislokasi pundak

 

Tottenham

Doubt : 

Richarlison, Brazil: Cedera betis

Heung-Min Son, Korea Selatan: Cidera mata

 

Wolves

Out : 

Pedro Neto, Portugal: Cidera pergelangan kaki

 

Doubt : 

Raul Jiménez, Meksiko: Cidera pangkal paha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version