Piala Dunia Qatar 2022 : Analisis Pertandingan Brazil vs Korea

skorbolaindonesia

Analisis pertandingan korea Brazil rekor sepanjang masa

Ini pada akhirnya hari pertikaian piala dunia 2022. Para pemain kami sejauh ini sudah melakukan dengan baik, dan hanya mencapai babak 16 besar merupakan hasil yang sangat dipuji, namun akan lebih baik lagi jika Korea mencapai titik ini dan pergi ke tempat yang lebih tinggi. 

 

Brazil sebagai bolanya, tidak pelak mereka mengalahkan para pemain tim nasional dalam hal keterampilan dan stamina individu dan juga kekuatan atau organisasi mereka lebih kuat dari kualifikasi Cho. Ia juga unggul dalam mengatur pemain dan dengan mengontrol tempo permainan. Dibandingkan dengan Brazil yang menggunakan rotasi pada babak penyisihan dan menggunakan semua pemain yang masuk ke dalam roster, pemain timnas yang tampil maksimal pada tiga laga penyisihan untuk melaju ke babak 16 besar umumnya lebih berat. Membutuhkan banyak gerakan untuk mengatasi gap skill, namun itu sulit. Selain itu juga, pada saat para pemain kebobolan di tahap awal, mereka sangat tertekan secara psikologis, benar – benar menyerah pada alur permainan nya. Timnas bermain dengan taktik 4-4-2, yang tidak digunakan pada kualifikasi grup sebelumnya. Heung Min Son dan Kyu Sung Cho ditempatkan sebagai dua pemain depan paling atas, Hee Chan Hwang dan Jae Sung Lee sebagai penyerang kiri dan kanan, dan Woo Young Jung dan In Bum Hwang sebagai gelandang tengah. Pada pertahanan bek ke 4, Kim Min Jae, yang kembali dari cedera, dan veteran Kim Young gwon, bek tengah, dan Kim Jin soo dan Kim Moon Hwan, Bek sayap kiri dan kanan.

 

Sistem dua atas merupakan upaya pertama, dan itu juga merupakan pertama kalinya kubu gelandang empat orang yang mempunyai kekuatan serangan yang sangat baik, Hwang Hee chan dan Lee Jae Seong sebagai penyerang kiri dan kanan. Itu merupakan taktik yang menunjukkan tanda-tanda kerja keras. Ace Son Heung-min, yang berada di bawah pengawasan ketat dari tim lawan, diizinkan untuk bergerak lebih bebas dan menciptakan peluang dan peluang mencetak gol, dan Hwang Hee-chan dan Lee Jae-seong, yang memiliki waktu bermain yang relatif sedikit, dipilih untuk memulai dan memimpin serangan. Kedua pemain pergi. Dia aktif berpartisipasi dalam pertahanan serta menyerang sayap kanan, membantu gelandang tengah Jung Woo-young dan Hwang In-beom. 

 

Saat bertahan, timnas membentuk blok pertahanan ganda untuk mencegah Brasil menembus ruang dan mencoba menstabilkan pertahanan. Pertahanan yang memblok area juga mengurangi beban kekuatan fisik. Seperti itu, memblokir serangan lawan, dan melakukan serangan balik dengan Son Heung-min, Hwang Hee-chan, dan Cho Kyu-seong di tengah. Namun, ide timnas terlalu mudah diselewengkan. 

Timnas kebobolan gol pertama mereka di menit ke-6 babak pertama. Setelah menerobos sisi lawan, pemain tersebut tidak bisa ditangkap. Meski membangun tembok pertahanan untuk memblokir area tersebut, Brasil mengguncang tim nasional dengan berbagai rute ofensif menggunakan terobosan tempo cepat, operan, dan sayap kiri dan kanan. 

 

Tembok pertahanan perwakilan dengan cepat retak dan terhubung ke titik kebobolan. Namun, masalah yang lebih besar adalah lari berikutnya keluar terlalu dini. Setelah kebobolan, timnas mencoba mengembalikan arus dengan bermain lebih agresif, namun tendangan penalti kebobolan. Jung Woo-young yang sedang menendang bola saat pertandingan sebelum gol, menendang pemain Brasil yang berlari ke arah bola, dan wasit langsung menyatakan tendangan penalti. Itu adalah gerakan untuk menendang bola, tetapi pemain Brasil itu berlari berbahaya, tetapi penilaiannya tetap tidak berubah. Pemain andalan Brasil, Neymar, mencetak tendangan penalti, dan pertandingan berubah menjadi keunggulan 2:0 yang jelas bagi Brasil piala dunia 2022. 

 

Sejak saat itu, permainan para pemain timnas menyusut drastis. Timnas mencoba mencari terobosan dengan tekanan ke depan yang kuat, namun Brasil menerobos dengan umpan yang terampil dan terus mengancam gawang timnas. Akibat minimnya stamina, kebobolan berulang di babak awal, dan skill Brasil yang unggul, para pemain timnas terguncang secara psikologis. Psikologi yang berhenti berkembang bahkan memperlambat gerakannya. Hwang Hee-chan menciptakan peluang dengan gerakan aktif dan striker Cho Kyu-seong mencoba menerobos serangan dengan banyak gerakan, namun gawang Brasil tidak mudah. Peluang Hwang Hee-chan dan Son Heung-min untuk mencetak gol diblok oleh penyelamatan kiper lawan. 

Baca Juga :

Sementara itu, Brasil mencetak gol ketiga dan keempat berturut-turut dengan serangan cepat yang menambah kecepatan saat ini, hampir mengkonsolidasikan kemenangan. Kiri mirip dengan adegan kebobolan pertama. Itu adalah gol yang meruntuhkan tembok pertahanan tim nasional dengan mengguncang sisi kanan dan menggunakan penetrasi cepat. Timnas menghadapi krisis dengan berulang kali kehilangan pemain Brazil yang tidak menguasai bola lawan, dan Brazil membuka gawang timnas dengan keputusan gol yang tinggi. Meski bersiap menghadapi taktik ofensif lawan, para pemain Brasil tampil prima dan timnas sulit secara fisik mengejar kecepatan lawan. 

 

Timnas yang sempat terpuruk menjadi 0:4 di babak pertama mampu menyerah begitu saja, namun di babak kedua, pemain yang kurang banyak bermain dalam pertandingan diganti, menutupi kekurangan tersebut. mobilitas dan mencoba mengubah suasana permainan. Dalam tiga pertandingan kualifikasi, ia memimpin lini tengah tim nasional dengan aktivitas yang luar biasa, tetapi Jung Woo-young dan Hwang In-beom, yang mobilitasnya menurun dengan cepat, dan kombinasi lini tengah pertahanan digantikan oleh perwakilan K-League gelandang Son Jun-ho dan Baek Seung-ho. Lee Kang-in, yang berperan besar sebagai joker di babak kedua, menggantikan striker sisi kanan Lee Jae-seong. 

 

Kim Jin-soo, yang menunjukkan banyak aktivitas sebagai fullback di sisi kiri, menggantikan veteran Hong Chul-ro. nol. Hwang Ui-jo menggantikan posisi Cho Kyu-seong yang mencetak dua gol di babak penyisihan dengan bermain setia berapa pun jumlahnya. Saat pemain baru bergerak aktif, timnas mampu mengubah alur permainan yang sempat terdesak ke belakang secara sepihak. Tentu saja, Brasil, yang sudah hampir memastikan kemenangan, memiliki kendali atas tempo permainan, tetapi tim nasional lebih sering memimpin daripada di babak pertama dan melakukan beberapa tembakan bagus dalam serangan. Sebelum menunggu timnas ini, gol comeback pun keluar. Tendangan bebas Lee Kang-in mengenai pertahanan lawan dan mengalir keluar, dan Baek Seung-ho, yang mengganti bola, menghubungkannya ke gawang dengan tembakan jarak menengah yang luar biasa. 

 

Itu adalah tembakan hebat yang bisa diandalkan di jadwal piala dunia 2022 ini. Baek Seung-ho, yang membuat penampilan pertamanya di Piala Dunia Qatar, membuat adegan yang tak terlupakan dalam debutnya di Piala Dunia. Setelahnya, timnas tidak menyerah hingga akhir dan menghadapinya, namun tidak ada pengejaran lebih lanjut. Seiring berjalannya waktu, timnas menyelesaikan babak 16 besar prediksi piala dunia dengan kekalahan 1:4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version