Timnas Argentina Memang Pantas Menjadi Juara Piala Dunia 2022

timnas argentina

skorbolaindonesia – Pada final Piala Dunia 2022, Minggu malam (18/12/2022), timnas Argentina mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti dan merebut trofi Piala Dunia. Dalam laga di Stadion Lusail itu, kedua tim bermain imbang dan skor imbang 3-3.

Gelandang Rodrigo de Paul mengungkapkan perasaannya setelah memimpin timnya meraih gelar dan dia sangat emosional.

Dengan kemenangan tersebut, timnas Argentina berhasil merebut gelar Piala Dunia terakhirnya sejak tahun 1986. La Albiceleste akan memiliki bintang ketiga di baju mereka.

“Kami dilahirkan untuk menderita dan kami akan menderita selama sisa hidup kami, tetapi saya tidak akan pernah melupakan itu,” katanya di lapangan setelah peluit akhir.

 

Juara yang memang layak

Belakangan, DePaul mengatakan dia dan rekan setimnya di Argentina pantas menang.

“Saya pikir kami pantas menjadi pemenang. Untuk menjadi juara, Anda harus mengalahkan juara sebelumnya dan kami melakukannya. Ini adalah kegembiraan yang tidak bisa saya jelaskan,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

sangat berharga
Di lain waktu, Enzo Fernandes tak segan mengungkapkan perasaannya soal menjuarai Piala Dunia.

“Berada di sini dan mungkin memenangkan Piala Dunia bersama negara saya sangat berharga,” katanya. “Seluruh keluarga saya ada di sana dan saya akan selalu mengingatnya.”

Emiliano Martinez menyebut timnas Argentina sedang mengejar gelar Piala Dunia ketiga pada 2022 dan dia adalah pahlawan Bendera Putih dalam adu penalti meski kebobolan tiga gol.

Timnas Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18 Desember 2022) dan duel pun berakhir 3-3.

Martinez di babak Gotasan berhasil memblok penalti Kingsley Coman yang menjadi momen krusial bagi Argentina untuk memenangkan babak ini.

“Itu adalah pertandingan yang sangat rumit dan mereka menyamakan kedudukan. Tapi takdir kami untuk memenangkan pertandingan ini,” kata kiper Aston Villa usai pertandingan.

Baku tembak yang tenang

Amy Martinez mengakui bahwa dia tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata setelah membantu Argentina meraih kemenangan, dengan penyelamatan luar biasa atas pemain Prancis Kingsley Coman dalam adu penalti.

Martinez dikenal sebagai kiper yang jago menangani penalti. Di babak tos, ia kerap menjadi penyelamat La Albiceleste. Baginya, menghadapi babak ini, ketenangan adalah kuncinya.

“Semua yang saya impikan menjadi kenyataan. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya tenang tentang penalti dan semuanya berjalan seperti yang kami inginkan,” jelasnya.

Didedikasikan untuk keluarga

Martinez yang bergabung dengan Arsenal dari Independiente pada usia 18 tahun diketahui meninggalkan Argentina lebih awal untuk meniti karir di benua Eropa.

Baginya, pertaruhan itu terbayar dan ia mendapatkan reputasi sebagai kiper tangguh di Piala Dunia 2022, sebuah kemenangan yang dipersembahkan Martinez untuk keluarganya.

“Saya pergi ke Inggris ketika saya masih sangat muda. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk seluruh keluarga saya.”

Nicolas Tagliafico tampaknya mengidentifikasi dengan markas Emi Martinez, dengan alasan bahwa kemenangan akan didedikasikan untuk keluarga. Bagi Tagliafico, kemenangan Argentina di final adalah untuk semua orang di negaranya.

“Babak pertama sangat bagus. Di babak kedua kami membuat kesalahan tapi kami tahu apa yang harus dilakukan. Saya mendedikasikannya untuk semua orang Argentina dan semua orang yang mendukung permainan ini.”

Lionel Messi telah memutuskan masa depannya terletak pada terus mewakili Argentina di tingkat internasional setelah memenangkan Piala Dunia 2022.

Piala Dunia menjadi milik Messi dan Argentina, yang mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti dalam final 3-3 malam WIB, Minggu (18 Desember 2022).

Bagi Messi, menjuarai Piala Dunia melengkapi trofi bergengsi yang diraihnya sebagai pesepakbola. Ia juga mampu mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan 7 gol dan 3 assist, menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap babak dan babak penyisihan grup.

“Ini adalah impian setiap anak, saya beruntung memiliki segalanya, saya lelah berada di sini. Saya suka berada di tim nasional dan tim, saya ingin terus memainkan beberapa pertandingan mauna dada ara” TyC Sports.

Memutuskan untuk mengakhiri karir

Selain itu, penyerang berusia 35 tahun itu meraih penghargaan Golden Globe individu terbaik Piala Dunia 2022, namun siapa sangka Messi nyaris melepas jersey timnas Argentina karena memiliki kemampuan mencetak total 2 gol. . .

Setelah begitu banyak kekecewaan di pentas terbesar sepak bola, termasuk kekalahan Brasil dari Jerman di final Piala Dunia 2014, Lapulga mengatakan dia selalu merasa sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal di pentas internasional.

“Karier saya akan segera berakhir karena ini adalah tahun-tahun terakhir saya (sebagai pesepakbola),” ujarnya.

Permainan aneh

Selanjutnya, Messi mengomentari final antara Argentina dan Prancis.

Itulah rekor Argentina melawan Belanda di perempat final.

Itu adalah pertandingan yang sangat aneh, seperti Belanda, dan kemudian ketika kami memimpin di perpanjangan waktu, itu terjadi lagi, kata Messi.

Messi memeluk keluarga dan rekan satu timnya setelah peluit, pelatih Scaloni dan pemain sayap Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina, dan penjaga gawang Emilia setelah mengetahui dia telah memenangkan gelar Nomartines. air mata. .

Sejak debutnya pada tahun 2005, Messi telah mencetak 98 gol dalam 172 penampilan bersama Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version