Dominik Szoboszlai Alasan Masuk Liverpool

dominik szoboszlai liverpool

skorbolaindonesia – Dominik Szoboszlai Alasan Masuk Liverpool. Szoboszlai akan membuat Liverpool Klopp tergerak sekali lagi. Johnny Nic menghitung hari hingga musim dimulai sehingga dia dapat melihat apa yang direncanakan Jurgen Klopp untuk pembelian mewah terbaru Liverpool, Dominik Szoboszlai.

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai adalah gelandang serang berusia 6’1” berusia 22 tahun yang lahir di Székesfehérvár, Hungaria dan baru saja menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool.

Dia melakukan debut seniornya pada tahun 2017 dengan klub Austria FC Liefering, tim cadangan Red Bull Salzburg, membuat 42 penampilan di kasta kedua Austria, mencetak 16 gol yang mengesankan. Dia segera dipindahkan ke tim utama di Salzburg.

Pada 2019-20, musim penuh pertamanya untuk klub, ia membuat 40 penampilan, mencetak 12 gol dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga Austria Tahun Ini. Dia juga melakukan debut internasionalnya dan mencetak gol internasional pertamanya di kualifikasi Euro melawan Slovakia.

Musim yang luar biasa ini menempatkannya di radar banyak klub. Pada 17 Desember 2020, RB Leipzig mengontraknya dengan kontrak empat setengah tahun seharga €20 juta. Itu membuatnya menjadi pemain Hongaria termahal dalam sejarah, meskipun pada saat itu dia cedera dan tidak bisa bermain untuk mereka sampai musim berikutnya. Dia memenangkan DFB-Pokal pada 2021/22 dan 2022/23 bersama Leipzig dalam skor bola indonesia.

Dua musim retak diikuti yang membuatnya tampil 91 kali dan mencetak 20 gol. Setelah menjadi kapten tim nasional Hungaria di bawah umur, dia diangkat menjadi kapten tim penuh. Dia cedera sebelum Euro 2020 (2021) sehingga absen, tetapi mencetak gol kemenangan melawan Inggris di Nations League.

Liverpool menembakkan £ 61 juta

Pada titik ini, Liverpool menembakkan £ 61 juta dari salah satu kanon t-shirt di RB Leipzig dan meraupnya dengan jaring besar. Mereka akan merindukan pemain berpengaruh seperti itu, tetapi keuntungan jutaan besar yang mereka hasilkan darinya akan meringankan rasa sakit.

Hal pertama yang harus dikatakan tentang dia adalah betapa fleksibelnya dia, sejauh ini memainkan lini tengah, lini tengah serang, lini tengah kiri, sayap kanan, sayap kiri, lini tengah kanan dan telah mencetak gol dan membuat assist di masing-masing dari mereka. Sehingga Jurgen Klopp bisa menggunakannya di berbagai posisi, di berbagai formasi taktis. Gunakan tendangan bebas yang layak, menjadi orang dengan tembakan kuat di sepatu botnya dan Anda memiliki potensi superstar serba bisa.

Pandangan dasar pada statistiknya menceritakan kisah yang mengesankan. Dalam 226 penampilan karir, dia telah mencetak 64 gol dan membuat 73 assist. Dia mencetak sebagian besar gol dengan kaki kanan dan belum mencatatkan sundulan, yang mengingat pada 6’1” dia adalah Paul yang tinggi, mungkin mengejutkan.

Dia sangat bagus dalam transisi, merampok bola di tengah lapangan dan mengemudi ke depan, membuat semacam operan slide yang cocok untuk Darwen Nunez dan Mo Salah. Dalam semua gulungannya, itulah langkah yang Anda lihat berulang kali dan harus menjadi salah satu hal yang Klopp ingin dia lakukan dalam timnya yang telah direstrukturisasi.

Berpotensi dia benar-benar bisa membuat tim berdetak dengan baik. Dia menduduki peringkat ketiga di Bundesliga musim lalu untuk turnover yang berujung pada tembakan. Hanya empat pemain yang membawa bola lebih banyak atau melakukan perjalanan lebih jauh dengan bola di kaki mereka dari membawa daripada dia (384 membawa lebih dari 4.403m).

Dia membangun sangat banyak dalam gaya modern

Dia membangun sangat banyak dalam gaya modern. Tinggi, lebar, dan sulit dihentikan ketika, seperti kata pepatah, dia membuka kakinya, dia akan cocok dengan gaya all-energy, high-pressing yang disukai Klopp.

Musim lalu, dengan 63 tembakan yang dilakukan, ia melakukan upaya ke gawang terbanyak kedua dari pemain RB Leipzig mana pun dan merupakan salah satu pelari terkuat di Bundesliga. Jumlah sprint musim lalu adalah 863, terbanyak ketujuh di liga dalam idnnetwork.

Dia memiliki angka assist xG tertinggi kelima di Bundesliga (7,72) Dia memimpin peringkat RB Leipzig di masing-masing dari dua musim Bundesliga terakhir untuk keterlibatan urutan serangan permainan terbuka.

Musim 2022-23 membuatnya menempati peringkat keempat secara keseluruhan di papan atas Jerman untuk keterlibatan total dalam urutan penyelesaian tembakan dalam permainan terbuka (163) Dia juga memimpin Bundesliga untuk menciptakan peluang sekunder – umpan ke pemain yang menciptakan peluang – dengan 41.

Dia juga berada di urutan kedua di liga untuk tembakan dari luar kotak (36). Faktanya, semakin banyak statistik dipecah, semakin mungkin untuk melihat pemain multi-segi yang menawarkan banyak hal dalam berbagai posisi dan situasi.

Dominik Szoboszlai telah muncul sebagai target transfer untuk Liverpool dan Newcastle.

Tiga momen hebat

Dia tampil mengesankan melawan Liverpool di Anfield. Masa depan? Setelah sebelumnya diincar oleh Chelsea dan Arsenal dan mengalahkan Newcastle untuk mendapatkan tanda tangannya, kontrak lima tahun menunjukkan Liverpool akan bersabar dengannya. Itu atau mereka hanya ingin mengamortisasi biaya dalam jangka waktu lama agar tetap dalam FFP.

Dia hanya pemain Hungaria ketiga Liverpool setelah tokoh-tokoh yang Istvan Kozma dan Adam Bogdan dan selalu sulit untuk mengetahui sebelumnya seberapa baik pemain baru akan meluncur ke klub baru. Beberapa segera beradaptasi, yang lain tampaknya membutuhkan waktu satu musim untuk mencapai alurnya dan tentu saja, beberapa tidak pernah melakukannya.

Tapi dia telah dibina dengan baik oleh Liverpool dan dia akan menaruh energi muda yang serius ke lini tengah mereka. Menjadi multi-posisi akan menjadi penting karena itu berarti Klopp dapat memindahkannya untuk mengistirahatkan pemain lain.

Bermain bersama TAA

Dia harus menghubungkan area lapangan yang terlalu sering terputus satu sama lain musim lalu. Bermain bersama TAA yang baru direlokasi lini tengah dan Alexis Mac Allister, yang juga bisa beroperasi di beberapa posisi pasti akan merevitalisasi ruang mesin tim dan membuat mereka sangat berbahaya dalam serangan balik.

Klopp telah merekrut dua pemain internasional muda yang berkelas. Saat ini, mereka terlihat seperti tambahan yang sempurna. Tapi sepak bola adalah permainan yang kasar dan akhirnya membodohi siapa pun yang mengira mereka tahu tentang itu.

Yang kita butuhkan sekarang adalah memulai musim berdarah dan melihat bagaimana dia cocok dengan tim utama Liverpool. Lima minggu tampaknya terlalu lama untuk menunggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version